Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 6, 2008

SEMINAR HOME CARE

SEMINAR KEPERAWATAN “HOME CARE”
LANGKAH KONKRIT PRAKTEK KEPERAWATAN
Kamis, 14 Juli 2007 di Stikes Tlogorejo, diadakan seminar keperawatan dengan tema “HOME CARE- Langkah Konkrit Praktek Keperawatan” . Seminar keperawatan yang berlangsung selama satu hari tersebut merupakan hasil kerjasama antara Stikes Tlogorejo, PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Jawa Tengah dan Media sehat. Seminar yang dimoderatori oleh Ketua PPNI JaTeng (Suharsi, SKm M.Kes) tersebut menghadirkan pembicara Drs I Nyoman Cakra AMd, Kep (Pendiri Home Care Graha Bali), Dr Hartanto M. Med. Sc (Kepala DinKes Kota Semarang), dan Dr Sofwan Dahlan, Sp. F.
Seminar yang dihadiri oleh sekitar 300 peserta yang berasal dari kalangan perawat, mahasiswa, dosen dan umum tersebut berlangsung cukup menarik, walaupun sempat terjadi gangguan teknis. Dalam format diskusi panel, Drs I Nyoman Cakra menyampaikan tentang Konsep Strategi Home Care, beliau menjelaskan bahwa perawat mampu melakukan praktik keperawatan lewat Home Care. H…

LOMBA MENULIS ESSAY ni

NATIONAL ESSAY COMPETITION

HUBUNGAN INDONESIA – AUSTRALIA

“Dua Sahabat: Keragaman Budaya dan Dinamika Demokrasi”

# Tema Esai:
1. Kerjasama Indonesia-Australia: Analisis Kritis dan Tinjauan Masa Depan.
2. Keragaman Masyarakat dan Perkembangan Demokrasi: Nilai-nila Dasar bagi Masa Depan Indonesia-Australia.

# Waktu Pelaksanaan:
1. Pendaftaran peserta dimulai 29 Mei 2008.
2. Batas akhir penerimaan esai: 12 Juli 2008 (cap pos)
3. Pengumuman pemenang: 18 Agustus 2008 di Jakarta.

# Persyaratan Peserta:
1. Warga Negara Indonesia.
2. Siswa SMU yang berdomisili di seluruh wilayah Indonesia (dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Pelajar yang sah, atau melampirkan surat pengantar dari Kepala Sekolah).
3. Mahasiswa tingkat I-III (usia maksimal 22 tahun) yang kuliah di perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia (dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa yang sah).

# Persyaratan Penulisan:
1. Esai ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar.
2. Terdiri dari 1000-2000 kata (word).
3. Judul bebas, s…