Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 28, 2010

WAWANCARA SI DIPO

Gambar
WAWANCARA SI DIPO

Tiga hari yang lalu..Akuarium kecil berbentuk elips di sebuah meja di wisma kami (Salsabila) terisi beberapa ikan hias yang cantik dan luchu.

Saat datang, saya heran, kok sekarang ikannya jadi banyak ya?

biasanya cuma ada ikan hias kecil berwarna ungu dengan tepi merah...ikan cupang milik Ayu, namanya DIPO, kok sekarang jadi banyak....ada enam ikan...
ternyata ikan yang lain itu punya dek Anggi...dari temennya...Ikannya macem2...ada ikan kembung, ada ikan yang ekornya terbelah dan berwarna warni cantik. aku nggak tahu namanya ikan apaan..



Herannya..si Ayuk, tetep setia dengan si DIPO, ia mengambil wadah kecil, lalu memisahkan DIPO dari yang lain. Ayu kan sayang banget ma si DIPO, jujur ...emang si Dipo ikan yang paling kami sayang...hehehe....

Esoknya..semua geger dengan kasus kematian...ternyata ikan hias milik dek Anggi semuanya mati..Kontan saja kami kaget..sedangkan ayu, cuma cengar cengir..benar sekali tindakannya memisahkan si DIPO dari kawanan teman barunya..

Wah, te…

APA YANG ANDA LAKUKAN JIKA UBUN_UBUN BELAKANG SUDAH NAMPAK DI VULVA?

Gambar
APA YANG ANDA LAKUKAN JIKA UBUN_UBUN BELAKANG SUDAH NAMPAK DI VULVA?


PErtanyaan itu dilontarkan oleh bu Susi saat responsi keperawatan maternitas hari selasa 2 Maret 2010..

Jawabanpun macam macam
Ada yang kebingungan dengan pertanyaan tersebut..
ada yang menjawab: menarik kepala janin
Ada yang jawab memimpin meneran untuk persalinan...
Hufh..yang bener apa coba: Menahan vulva...menghindari robek perinium..gitu...terus ditanya lagi pake tangan mana?? ya tangan kanan lah..yang lebih kuat..or tangan kiri juga boleh...asalkan tangan kiri adalah tangan dominan.

Hari selasa kemaren, jam 3 kami aku, okta, fai dapat giliran bwt responsi kasus kami selama praktek di Maternitas... Fai responsi kasus Bayi baru lahir, Aku responsi Kasus Pasien post Operasi sectio Secarea, Okta Responsi kasus intranatal..^_%

wah...begitu sampai kampus...(sepulang praktek dari karyadi, kami menuju kampus..kan responsinya ma dosen di kampus)...ternyata sudah ada si Dinamita dan Nyit2..mereka juga mau responsi ma bu Susi ..h…