APA YANG ANDA LAKUKAN JIKA UBUN_UBUN BELAKANG SUDAH NAMPAK DI VULVA?


APA YANG ANDA LAKUKAN JIKA UBUN_UBUN BELAKANG SUDAH NAMPAK DI VULVA?


PErtanyaan itu dilontarkan oleh bu Susi saat responsi keperawatan maternitas hari selasa 2 Maret 2010..

Jawabanpun macam macam
Ada yang kebingungan dengan pertanyaan tersebut..
ada yang menjawab: menarik kepala janin
Ada yang jawab memimpin meneran untuk persalinan...
Hufh..yang bener apa coba: Menahan vulva...menghindari robek perinium..gitu...terus ditanya lagi pake tangan mana?? ya tangan kanan lah..yang lebih kuat..or tangan kiri juga boleh...asalkan tangan kiri adalah tangan dominan.

Hari selasa kemaren, jam 3 kami aku, okta, fai dapat giliran bwt responsi kasus kami selama praktek di Maternitas... Fai responsi kasus Bayi baru lahir, Aku responsi Kasus Pasien post Operasi sectio Secarea, Okta Responsi kasus intranatal..^_%

wah...begitu sampai kampus...(sepulang praktek dari karyadi, kami menuju kampus..kan responsinya ma dosen di kampus)...ternyata sudah ada si Dinamita dan Nyit2..mereka juga mau responsi ma bu Susi ..heheehe..antrinya lima orang..banyak banget!

Wah, ternyata makalah yang akan kuresponsikan malah masih tertinggal di kos, aku balik deh ngambil..habis itu ke kampus lagi.eh...malah hujan deres!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANJI ALLAH KEPADA ORANG-ORANG YANG TIDAK BERIMAN

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

JEJAK LANGKAH KAKI LELAKIKU