Pos

Menampilkan postingan dari Agustus 4, 2013

Tangisan idul fitri

Malam ini adalahsaat dimana ramadhan harus berakhir. saat ini adalah malam d mana sebuah pagi yang bertaburkangema takbir dan berbalut shalat Ied akan bersemayam indah. Dan malam ini juga, tembokpun ikut menangis..memberikan rintik-rintik embun basahnya. bagaikan peluh keringat yang tak terseka. bagaikan airmata rindu yang tak tertahan.
ya, uap yang terbang dari panci dapur berisikan lontong-lontong idul fitri yang menyambut datangnya pagi itu menyapa dinding dan menekan air mata peluh keluar darinya.

malam semakin berlari, berkejaran dengan waktu yang menyapa hari. kudengar masih ada takbir berkumandang dari channel radio yang diputar oleh pak Dicky. sementara mbak Nanda, sang istri tercinta masih menekuri kue-kue berparas putri salju, kastengel dan si corn flakes.

dan aku, menghabiskan waktuku mberkutat untuk bisa memahami rumus setiap adonan. susah-susah gampang. di saat seperti ini, kemampua n mengingat dan berkutat langsung dengan adonan menjadi sebuah hal yanh bersifat wajib ,ai…

SAYAP MALAIKAT

Gambar
picture is from HERE

Aku melangkah dengan senyum terkembang. 
Aku tidak sendirian. begitu bisikku.  Innallaha Ma'anna. Allah bersama kita.  Itu pasti.
Kali ini, aku ditemani oleh banyak malaikat yang membentangkan sayap indahnya. Itulah kenapa langkahku terasa ringan.  jalan-jalan yang kutapaki adalah jalan-jalan menuju surga. Itulah kenapa langkahku begitu bersemangat.  ini adalah sebuah langkah dimana ikan paus di lautpun bershalawat dengan riangnya. walaupun gelap tengah membalut hari. Tapi ini adalah demi sebuah kata sederhana yang disukai oleh para malaikat, yang mengantarkanku dengan sayap-sayapnya.
aku sedang mencoba menjaga salah satu warisan para nabi. ini bukan dirham, uang milyaran, atau mobil dan rumah mewah, ini tentang sebuah kata sederhana dengan makna yang begitu dalam dan seluas samudra. 
Ini tentang "ILMU"
Ini bukan tentang ilmu agama, ini tentang ilmu dunia yang selalu kuniatkan agar senantiasa mendapat ridho Allah dan nantinya bisa bermanfaat buka…

TIGA EPISODE SILATURAHIM

Gambar
TIGA EPISODE SILATURAHIM
"Bismillahirrahmanirrahim. semoga setiap huruf yang saya tulis senantiasa dihitung ibadah oleh Allah. Saya niatkan bismillah, menulis untuk mencari ridho Allah dan berbagi informasi untuk sahabat semua.  Semoga Allah senantiasa menjaga niat saya dan semoga informasi yang saya tulis bisa bermanfaat. amin."

Dear matess, 
Karena posisi saya sekarang sudah menempati bedford park, maka perlu silaturahim ke tetangga-tetangga terdekat. Dan ada hal menarik yang saya dapatkan, semoga dengan berbagi, bisa semakin menguatkan hati kita untuk senantiasa bersaudara dengan siapapun itu. Saya teringat sebuah hadist.

Dari Abu Ayyub Al Anshari radliallahu ‘anhu bahwa seorang laki-laki berkata; "Wahai Rasulullah, beritahukanlah kepadaku suatu amalan yang dapat memasukkanku ke surga." Orang-orang pun berkata; "Ada apa dengan orang ini, ada apa dengan orang ini." Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Biarkanlah urusan orang ini.&qu…