Postingan

Menampilkan postingan dari September 25, 2011

SILSILAH KELUARGA WISMA RUFAIDA

Gambar
Asslamualaikum Dear,

sekarang saya akan bercerita tentang wisma kami yaitu wisma Rufaida beserta silsilah keluarga di dalamnya.

jadi begini, setelah wisma keperawatan "Rufaida" yang berlokasi di Bulusan mengalami bedol rumah alias pindah kontrakan di daerah depan kampus yaitu desa Jurang Belimbing, maka nama wisma pun berubah menjadi... "NEW RUFAIDA"

tahukah kawan siapa RUFAIDA itu dan mengapa kami masih mempertahankan nama itu untuk wisma kami?
sebenarnya ada 3 wisma keperawatan yaitu UK/Umi kUltsum dan Hanifah. tapi untuk wisma UK dan Hanifah itu dihuni campuran oleh mereka yg dr non keperawatan juga. Sedangkan wisma RUFAIDA pure semuanya adalah anak-anak keperawatan.

Rufaida adalah sohabiyah zaman rasululloh yang berprofesi sebagai perawat, itulah sebabnya kami mempertahankan nama RUFAIDA untuk wisma keperawatan ini.
Begitulah, di zaman sekarang, saat kita belajar tentang history of nursing/ sejarah keperawatan, pasti dijelaskan kalau perawat pertama yang menj…

GARUDA menyapa ^_^

Gambar
Hello dear all,

Kali ini saya akan bercerita kegiatan saya di hari ini.
sebelumnya, saya akan sedikit bercerita, Karena saya terlambat Haid/ menstruasi beberapa bulan ini, saya merasa khawatir dengan kondisi saya, jadi saya putuskan untuk periksa ke dokter kandungan/bstetri ginekologi.

Senin kemaren, saya sudah mengantri di Poli ObsGin/ Obstetri Ginekologi; Paviliun Garuda- Rumah sakit Dokter Karyadi (RSDK)-pusat rujukan di Jawa tengah yang berlokasi di Semarang. Saya antri menunggu sekitar hampir 3 jam, tapi dokter yang saya antri ternyata Rapat nggak selesai2...jadi saya mencari alternatif lain, pindah dokter ..sebenarnya ini kali pertama saya periksa di Paviliun elit ini, jadi saya nggak tahu mau pake dokter siapa... akhirnya dapat dokter cowok, eee malah rapat dokternya, akhirnya saya tanya ada nggak dokter cewek, dicek oleh perawatnya katanya ada, tapi juga sedang rapat... akhirnya saya pulang dan menunda periksa.

Paviliun Garuda



di kos saya dapat rekomendasi untuk periksa ke RS …

Buah Merah Merona ^_^

Gambar
BUah merah merona??

tahukah kawan apa itu?

yah tak ni bukan tentang apel, tapi tentang buah murah meriah. yaitu TOMAT.


bermula dari kekhawatiran saya dengan Gula darah dan kolesterol yang tinggi, sayapun akhirnya minta untuk dicek glukosa darah dan kolesterol di laboratorium kampus saya. Dan alhamdulillah normal. GDP atau Gula darah puasa saya 59 mg/dl sedangkan kolesterol saya masih dibawah 200, yaitu 124 mg/dl, jadi alhamdulillah normal. saya hanya merasa khawatir dengan kondisi kesehatan saya, soalnya saya minggu2 ini sering merasa mengantuk, khawatir ada penyakit seperti diabetes/ penyakit kencing manis atau penyakit gula. Tapi alhamdulillah semua normal.

meskipun demikian, saya sudah membuat resolusi baru untuk hidup lebih sehat yaitu makan teratur dan tidak berlebihan, makan cukup bergizi (karna masak sendiri), olahraga dan konsumsi buah.

buah yang murah dan mudah didapat adalah tomat, soalnya seringkali saya belanja pagi hari untuk keperluan memasak, tomat selalu dijual banya…
Gambar
Akhwat Jatuh Cinta??



Tak ada yang aneh, mereka juga adalah manusia...

...

Bukankah cinta adalah fitrah manusia???



Tak pantaskah akhwat jatuh cinta???



Mereka juga punya hati dan rasa...





Tapi tahukah kalian betapa berbedanya mereka saat cinta seorang lelaki menyapa hatinya???

Tak ada senyum bahagia, tak ada rona malu di wajah, tak ada buncah suka di dada...



Namun sebaliknya...



Ketika Akhwat Jatuh Cinta...





Yang mereka rasakan adalah penyesalan yang amat sangat, atas sebuah hijab yang tersingkap...



Ketika lelaki yang tak halal baginya, bergelayut dalam alam fikirannya, yang mereka rasakan adalah ketakutan yang begitu besar akan cinta yang tak suci lagi...





Ketika rasa rindu mulai merekah di hatinya, yang mereka rasakan adalah kesedihan yang tak terperih akan sebuahr asa yang tak semestinya…





Tak ada senyum bahagia, tak ada rona malu…

Yang ada adalah malam-malam yang dipenuhi air mata penyesalan atas cinta-Nya yang ternodai…

Yang ada adalah kegelisahan, karena rasa yang salah arah…

Yang ada …

RAGU BEKAM DAN AKUPUNTUR

Gambar
Rencananya, sore ini saya ada program bekam, dibekam maksudnya..saya yang mau jadi pasien, sudah lama saya tidak dibekam, jadi ingin melaksanakan sunah rasul untuk terapi bekam ini, ternyata, janji jam 4 terapisnya datang ke kos saya untuk membekam saya, saya tunggu mpe jam 5 belum datang, akhirnya saya memasak dech, sambil terapisnya saya sms kok belum datang, ternyata terapisnya baru datang dr luar kota n baru free habis maghrib ntra, sedangkan kalau sudah habis magrib ke atas..sang suami dari terapis saya melarangnya keluar rumah..jadi saya sangat menhghargai dan mending dibekam lain kali saja... semoga saja bisa segera, soalnya saya sekalian pesan madu dan habbatussauda/ jinten hitam. intinya saya mengusahakan mengkonsumsi obat2an alami dan herbal untuk menjaga fitalitas tubuh, apalagi jadwal kerja yang padat, jadi saya memprioritaskan 3 hal utama yg juga disunnahkan Rasululloh yaitu Bekam, Madu dan Habbatussauda :)

ni hadist tentang berbekam:
Dari Abu Hurairah radhiallaahu '…

NEW RESTORAN

Gambar
Ok,

Apa yang anda fikirkan tentang Restoran?

Makanan? Minuman? pelayan? mewah?


Kali ini akan sedikit berbeda.

Restoran ini berhubungan dengan restoran di wisma tempat kami tinggal.

Intinya kami setiap hari memasak bersama untuk makan bersama.
Jadi restoran wisma rufaida melayani : Makanan, minuman, kekeluargaan, canda-tawa, kebersamaan, kegratisan.

setiap ada teman tamu yang datang ke wisma kami, jika ada makanan, maka kami persilakan..dan gratisss...restoran kami tak perlu bayar ..kecuali untuk penghuni tetap restoannya, yaitu iuran bulanan untuk keberlangsungan restoran kami.

Demi terciptanya restoran yang enak dan disukai seluruh penghuni rumah, maka di awal penetapan restoran ini, kami mengadakan rapat bersama sebagaimana restoran akan didirikan.
rapat itu membahas:
1. penetapan bahwa masing-masing individu wajib menyerahkan beras 2 kg/ bulan untuk keberlangsungan restoran wisma kami.
2. Pembuatan piket masak perhari perkamar..tapi biasanya karena adek2 sibuk..sampai saat ini, say…

PANTI WREDHA HARAPAN IBU.

Gambar
Berlokasi di Ngaliyan semarang, panti ini berada. dengan jalan yang berliku, menanjak, dan masuk ke sebuah area mirip pedesaan, panti ini berlokasi.



Panti wredha harapan ibu,

siapa yang tidak akan tua?

siapa yang takut sendiri?

apa yang mereka fikirkan di kala tua?

bagaimanakah masa tuamu..

yah Menua atau menjadi tua adalah suatu keadaan yang terjadi di dalam kehidupan manusia. Proses menua merupakan proses sepanjang hidup tidak hanya di mulai dari satu waktu tertentu tetapi dimulai sejak permulaan kehidupan. Banyak kemampuan berkurang pada saat seseorang bertambah tua, begitupun mereka yang berada di panti wredha harapan ibu tersebut.

.saya mau off dulu...mau ada acara bekam :)

GERONTOLOGI

Gambar
Okey, sekarang saya akan lebih memilih menulis di blog sesering mungkin dari pada di FB, soalnya di FB banyak yang lihat, kalau di Blog ini mah, paling yang lihat satu dua doang..hehe, kalaupun banyak yang lihat, setidaknya saya tdak tahu, mengurangi ujub gitu..hehe.... hehe, kalaupun yang lihat ma;lah buanyak..semoga tulisan yang saya tulis setidaknya bisa bermanfaat bagi orang lain.

Hehe, topik kita hari ini apa ya?
hmm
baiklah, kita akan berbicara tentang GERONTOLOGI dan GERONTIK.




Gerontologi adalah cabang ilmu yang membahas / menangani ttg proses penuaan & masalah yang timbul pd orang yg berusia lanjut.
Fokus kita kali ini adalah mengenai Keperawatan Gerontik, apalagi ini?

Keperawatan Gerontik adalah suatu pelayanan profesional yang berdasarkan ilmu & kiat/tehnik keperawatan yang berbentuk bio-psiko-sosial-spritual & kultural yang holistic yang di tujukan pd klien lanjut usia baik sehat maupun sakit pada tingkat individu, keluarga, kelompok, dan masyarakat.

Jreng-jre…
Gambar
KEUNTUNGAN BELUM PNS.... ^_^


Dear my beloved friends ...



di tengah-tengah maraknya demam menjadi PNS (PEgawai negeri sipil), ternyata, banyak pro dan kontra,

berikut adalah pro dan kontra menurut kacamata indri (emang aku pake kacamata??? nggak kaleee, kalaupun pakai, itu adalah hasil meminjam, masih harus membayar biaya sewa... utang lagi.... parahhhhhh.. capek deh)


berikut saya list,
keutungan menjadi PNS:

1. menjadi PNS adalah idaman para orang tua, termasuk orang tua saya, bahkan keinginan besar ortu yahhh..dapat menantu PNS..., ujung2nya, kalau nggak bisa dapat suami PNS, yahhhh setidaknya ya.. PNS..... hedeeehhh... pilihan terakhir.. ya tetangga yang PNS... * becanda ding... setelah saya memebujuk dan merayu dengan rayuan maut kepada orang tua sekaligus menyadarkan dari lamunan ... akhirnya ..orang tua tetap teguh dengan PNS....hahaha

tenang, bagi anda yang belum PNS, masih ada kesempatan lho...syarat mudah.. segeralah PNS...hahaha

Serius: setelah memahamkan kepada orang tua, …

by REQUEST

Gambar
Berdasarkan request dari temen kerja alias mas Pradipta Ary Pamungkas aka IPUNK, maka saya menulis blog ini.
berikut adalah request yang bersangkutan:
minta dituliskan betapa gantengnya ia *hedeeeehhhh, narsis abis ni orang, tapi ga p[apa deng, menyenangkan hati orang dan menerima requestnya untuk dipromosikan betapa gantengnya ia...ga da salahnya,
semoga saya dapat balasan yang baik dari Allah,
kata mas ipunk, saya didoakan dapat jodoh yang baik dan benar, selaras dan seimbang, serta apa adanya... heedeeeuhh... ni masa2 eror di kantor,... :P
seeror koneksi wifi internet kampus yang sering putus nyambung nggak karuan. hahahah
jika mau dibuat peta atau gambar, maka kecakepan mas ipunk bisa digambarkan sebagai gambar artis korea yang lagi naik daun berikut ini
(btw, emang kuat daunnya buat dinaikin) =- kuat aja kali asal ditarus di atas gadjah tu daunnya: hahahahah


Gambar
Penantian pada sang Belahan Jiwa.

Siapakah pemegang jiwa-jiwa dan hati-hati kita ini?
tak lain dan tak bukan adalah Allah SWT.
Ketika hati ini merasa sendiri,
maka yakilah bahwa Allah senantiasa ada di dekat kita.

Aku,
di usia ini tengah menginjak selalu bertambah
ada beberapa hal yang mulai menggelitik di hati
tentu saja tentang kehidupan di hari selanjutnya
dan tentang sang pujaan hati, belahan jiwa nan sejati,
calon suami nanti

dalam malam sunyi dalam sujudku,
ku berharap agar Engkau siapkan seorang belahan jiwaku
bagian lengkap dari tulang rusuk
yang menanti tulang rusuk yang tengah terdampar tak bertuan di sini

Aku selalu meyakini JanjiMu,
muslimah yang solihah dengan mereka para soleh yang selalu dekat denganMu

Semoga Engkau selalu menjaga hati dan cinta ini
pada belahan jiwaku yang kelak akan merajut cinta KarenaMu.

Ya Allah, jagalah kesucian hati ini, dalam penantian sang pujaan hati,
Engkaulah sebaik-baik penjaga Engkaulah sebaik-bai…
Gambar
AKU DAN EDS


hello dear all, jangan salah arti tentang EDS ya... EDS ..yah EDS, bukan ADS alias Australian Development Scholarship, ini bukan tentang beasiswa, tapi tentang health system. apa sich gerangan? ini kasus yang saya alami, dimulai dengan keseringan saya mengantuk, seperti berikut: waktu saya di bus, ngantuuuukkk n tidur hampir di selama perjalanan, kurang lebih


perjalanan kemaren ada 4 jam. waktu saya siang bolong..pasti mengantukk,kalau hari libur, maunya bobo siang, kadang mpe 2 atau tiga jam. Kalau malam, setelah isya udah tidur, bangun kadang jam 4 kadang jam waktu azan subuh. abis subuh masih mengantuuukkk, lalu kadang2 kalau tidak ada acara memasak, saya tertidur lagi...saya sendiri heran dengan pola tidur saya yang amburadul ini. waktu saya share ma teman2 kantor, katanya mereka juga sama...ah, masak sich, mungkin hanya ingin menenangkan hati saya. kemudian saya teringat dengan EDS dan Narcolepsy. EDS..yah, EDS, Excessive Daytime sleepness.

hello dear all, …