KEUNTUNGAN BELUM PNS.... ^_^


Dear my beloved friends ...



di tengah-tengah maraknya demam menjadi PNS (PEgawai negeri sipil), ternyata, banyak pro dan kontra,

berikut adalah pro dan kontra menurut kacamata indri (emang aku pake kacamata??? nggak kaleee, kalaupun pakai, itu adalah hasil meminjam, masih harus membayar biaya sewa... utang lagi.... parahhhhhh.. capek deh)


berikut saya list,
keutungan menjadi PNS:

1. menjadi PNS adalah idaman para orang tua, termasuk orang tua saya, bahkan keinginan besar ortu yahhh..dapat menantu PNS..., ujung2nya, kalau nggak bisa dapat suami PNS, yahhhh setidaknya ya.. PNS..... hedeeehhh... pilihan terakhir.. ya tetangga yang PNS... * becanda ding... setelah saya memebujuk dan merayu dengan rayuan maut kepada orang tua sekaligus menyadarkan dari lamunan ... akhirnya ..orang tua tetap teguh dengan PNS....hahaha

tenang, bagi anda yang belum PNS, masih ada kesempatan lho...syarat mudah.. segeralah PNS...hahaha

Serius: setelah memahamkan kepada orang tua, akhirnya saya bisa melobi, ya tidak PNS g masalah, yang penting BUMN, hahaha
atau dia yang sudah berpendapatan.... minimal setara PNS.

bentar-bentar... karena kita tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi satu menit..satu detk kemudian (semua kehendak Allah), maka bagi saya..yang penting calon suami mah berusaha keras, mau bekerja keras....yah itung2 menyetarai PNS, jadi bisa apa aja, yang penting bisa menanggung kehidupan saya.. yaiyalah, namanya juga kepala rumah tangga jadi ya harus mengepalai urusan rumah tangga. saya nggak

2. Bisa istirahat siang, bisa makan siang di rumah..karena istirahat dan rumah deket..hahahaa.... nggak nyambung.com..hedeeuhhhh...

3. Dapat pensiunan, setidaknya dapat duit di hari tua.... alhasil para PNS doanya begini .."cepatlah tua!" dueng3...

4. bisa Ngrumpi bareng..bahas artis..nonton Insert. silet, pisau, cutter, gunting dan alat tajam lainnya..hahaaha..

5. bisa mendirikan portable play group: maksudnya begini, berdasarkan hasil pengamatan di lapangan: temen sekantor sy yg sdh PNS bisa bawa anak-anaknya, terus bermain bersama... akhirnya saya pun ikut bermain, menjadi objek pengasuh dan baby sister di kampus..waahhhh senangnyaaaaaa.....

6. bisa ini itulah...jualan Tupperware, kosmetik, baju... sampai utangan panci... parah abis..ni berdaarkan kisah nyata. dont try this at home...eh at office..hahhaha


keuntungan tidak/belum PNS:

begini saudara-saudara, khusus bab Ini, akan saya bahas dari lubuk hati yang terdalam.. lha gimana orang saya memang belum PNS.. nasib---nasib..alhamdulillah...

1. tidak ada DP3... apaan tuh?? aku yo nggak mudheng og..ni dari temen..intinya gitu lah ga dapat DP3, pokoknya sejenis penilaian dari atasan ke bawahan (bukan ke sampingan) - jadi kita bisa bebas ekspresikan diri, karena nggak da yang nilai ..tiiiiitttt.... ecxept Allah SWT

2.Bisa mobile phone..alias bisa dibawa kemana-mana..maksudnya begini: sebagai seorang wanita, karena belum PNS, kalau saya sudah punya suami, maka saya siap sebagai mobile phone alias mengikuti suami kemana ia berada.. contoh: Suami berasal dari rumah sebelah, maka saya ikut pindah rumah sebelah,,,,, heleh3.. misal lagi: suami dari kota berbeda, maka saya siap dibawa ke kota itu... sejuta kota cinta. ahay. Misal lagi: suami kerja atau hidup di luar negri (ini permisalan) asal tidak di luar angkasa-- saya akan mengikuti kemana ia berada.. kalaupun harus meninggalkan pekerjaan saya ..ya nggak masalah, yang penting ikut suami.
yang penting bisa makan, bisa tidur, bisa punya n ngasuh anak.,.... n yang penting bisa ONLINEEEE......hahaha., senangnya.. yang the most PENTING, bisa MENULIS...

cita-cita terpendam saya dari dulu sich jadi ibu rumah tangga sekaligus penulis aktif, jadi saya tetap bisa bermanfaat bagi orang lain lewat tulisan-tulisan saya.... begituuuu :P

sebenernya, saya juga pengin jadi professor, tapi kalau ada suami, ya berarti yang penting suami saya bisa jadi proofessor, saya dukung..hip..hip..horeee.....
anak saya juga InsyaAlllah kelak jadi prifessor yang berguna bagi agama dan banyak orang.

yah ni tinggal nunggu jodoh yang datang, kalau datang sebelum saya jadi PNS, ya Alhamdulillah, kalau datang sesudah saya jadi PNS ya wa syukurillah
intinya harus tetap banyak bersyukur dalam segala situasi.

hehehe


hedeuhh malah curhat...

intinya pokoknya ya begitulah keuntungan menjadi PNS maupun belum PNS




Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANJI ALLAH KEPADA ORANG-ORANG YANG TIDAK BERIMAN

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

JEJAK LANGKAH KAKI LELAKIKU