GARUDA menyapa ^_^

Hello dear all,

Kali ini saya akan bercerita kegiatan saya di hari ini.
sebelumnya, saya akan sedikit bercerita, Karena saya terlambat Haid/ menstruasi beberapa bulan ini, saya merasa khawatir dengan kondisi saya, jadi saya putuskan untuk periksa ke dokter kandungan/bstetri ginekologi.

Senin kemaren, saya sudah mengantri di Poli ObsGin/ Obstetri Ginekologi; Paviliun Garuda- Rumah sakit Dokter Karyadi (RSDK)-pusat rujukan di Jawa tengah yang berlokasi di Semarang. Saya antri menunggu sekitar hampir 3 jam, tapi dokter yang saya antri ternyata Rapat nggak selesai2...jadi saya mencari alternatif lain, pindah dokter ..sebenarnya ini kali pertama saya periksa di Paviliun elit ini, jadi saya nggak tahu mau pake dokter siapa... akhirnya dapat dokter cowok, eee malah rapat dokternya, akhirnya saya tanya ada nggak dokter cewek, dicek oleh perawatnya katanya ada, tapi juga sedang rapat... akhirnya saya pulang dan menunda periksa.

Paviliun Garuda



di kos saya dapat rekomendasi untuk periksa ke RS Roemani, islamic hospital di Semarang, deket Karyadi, dan ada dokter Ceweknya..jadi seneng.... jadwal dokter cewek tersebut hari Senin, rabu dan Sabtu. karena saya rutin hari enin-jumat kerja, jadi saya pilih sabtu aja. jam 8 pagi.

Sabtu pagi tadi, saya sudah berniat untuk periksa dengan berangkat pagi. tapi karena adek-adek kos pada mau berangkat ke luar kota menjenguk ayah temennya yang sakit, jadi saya sempatkan berbelanja dan memasak untuk mereka semua. Alhamdulillah jam 7 semua masakan sudah selesai dan siap disantap, jadi mereka bisa makan dulu sebelum berangkat. ^_^

Saya sudah mandi sejak sebelum subuh tadi, jadi tinggal shalat duha sepertii biasa dan bersiap ke rumah sakit. Motor pinjaman sudah dapat dari adek kos, tapi di luar dugaan, saya harus mengantar adik kos saya mampir ke masjid kampus dulu... akhirnya saya baru bisa sampai rumah sakit Roemani hampir jam setengah 9.

begitu naik di lantai 4 bagian poli Obsgin, saya terkejut, karena antrian untuk dokter Prima/ dokter cewek tersebut sudah ditutup karena udah full dan melebihi kuota. Akhirnya saya mengayuh sepeda motor ke RUmah sakit dokter Karyadi, berharap agar saya bisa dapat dokter dan segera tahu ada permasalahan apakah dengan saya sehingga terlambat haid.

Saya akhirnya menunggu satu jam, baru dapat dokter, tapi sayang..dokternya cowok... karena dokter yg cewek baru nanti sore jadwal prakteknya. Akhirnya..Bismillah, saya ke dokter tersebut..bismillah, dengan niat berobat karena Allah, semoga tidak bermasalah walaupun dokternya laki-laki.

---Akhirnya ....

dokter mengira saya hamil, waktu wawancara dikira saya sudah menikah... T_T
"maaf dokter, saya belum menikah, dan belum pernah melakukan hubungan yang Begituan"..jawab saya.

dokternya akhirnya minta maaf dan me-USG saya..


deg-degan....saya..takut ada penyakit tak terduga, soalnya beberapa hari yang lalu ada temen kos yang juga periksa kandungan dan ternyata ada masalah di rahimnya, itu karena ia dua bulan berturut-turut masih haid tanpa henti. jadi saya takut walaupun berkebalikan...saya hanya berserah pada Allah..

dann...
Alhamdulillah, dari hasil USG tidak ada masalah... dokter menyampaikan saya hanya memiliki masalah dengan hormohn, dan itu wajar di usia sebelum pernikahan...

Alhamdulillah, puji syukur kehadiratMua ya Allah, semoga hamba masih sehat wal afiat.... saya jadi teringat adik kos saya yang juga sering terlambat haid, dan waktu diperiksa, ia juga memiliki msalah hormon...perlu lebih banyak olah raga dan makan makanan bergizi


Akhirnya, dengn membawa resep obat dari dokter, saya menngenjot sepeda motor saya meninggalkan paviliun kelas tinggi GARUDA RSDK,
berbelok ke Apotik Kimia farma untuk membeli Obat-obatan yang memang stoknya habis di RSDK, Alhamdulillah, setelah mendapatkan obat, sayapun kembali ulang ke kos-kosan tercinta. RUFAIDA tercinta, :)

Komentar

Pos populer dari blog ini

JEJAK LANGKAH KAKI LELAKIKU

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

MINYAK KAPAK - TRADISI KELUARGA..TAPI BUKAN DI DALAM BUS