Postingan

Menampilkan postingan dari 2010

Indonesian Youth Ideas 2011. Ayo ikuti lomba paling bergengsi tahun ini!

INDONESIAN YOUTH IDEAS 2011
Ayo, teman – teman ikuti acara kreatif insan muda se-indonesia. Yang akan mengumpulkan lebih dari jutaan pemuda yang memiliki kontribusi besar untuk Indonesia di bidang kreatifitas. AYO, IKUTI LOMBA INI DAN BANGUN NEGERI INI DARI SEKARANG!!
IYI merupakan program tahunan yang terdiri dari :
1. Lomba Fotografi unik
2. Lomba Ide Bisnis kreatif
3. Lomba Film Pendek Unik
4. Lomba Ide Recycling Unik
5. Lomba Cerita Inspiring
6. Lomba Ide games (console/online) kreatif
7. Lomba Jingle musik kreatif
8. Lomba Desain poster kreatif
9. Lomba Ide Resep Makanan Kreatif
Ketentuan Umum dan Persyaratannya :
1. TEMA LOMBA : Kreatif dan Unik (Bebas)
2. Usia Peserta : 14 – 28 tahun
3. WNI
4. Bukan Professional
5. Membayar biaya registrasi
6. Bukan karya yang sedang dilombakan/sudah dilombakan
7. Jadwal Registrasi dari 1 Desember – 5 Januari 2011
8. Jadwal pengumpulan Karya dari 15 Desember – 20 Januari 2011
9. Pengumuman Pemenang tanggal 31 Januari 2011
10. Semua karya dikiri…

FANS - Problems? or ...

bagaimanakah rasanya jika anda menjadi seseorang yang diidolakan? senang? sedih? takut?

Beberapa waktu lalu, saya chating dengan seseorang..(perempuan)..salah seorang teman sahabat karib saya, di tengah2 pembicaraan dia mengatakan bahwa ia nge-fans pada saya karena beberapa alasan... Tiba-tiba ada rasa takut berkelebat di hati saya. apakah saya selama ini terlalu show of? sehingga ada yang sebegitu nge-fans-nya pada saya padahal saya ini hanya seorang yang biasa saja... bukan berarti lebih baik dari rekan chatting saya tersebut atau lebih baik dari yang lain. Bukan, saya benar2 biasa saja.

Beberapa kali, saya mendapat email dari rekan, termasuk dari luar negri..simple, mereka tertarik dengan isi blog saya (WHAT?!!-- isi blog yang mana????!!!) padahal saya lebih banyak menulis dengan menggunakan bahasa Indonesia (karena sejatinya memang berusaha meminimalkan kekaguman atau sejenisnya dari foreigner- intinya sich emang english saya masih jelek..hehe).

terus terang..saya terheran-heran..…

KEDERMAWANAN DAN KETELADANAN TUKANG BECAK

KEDERMAWANAN DAN KETELADANAN TUKANG BECAK

Bai Fang Li berbeda. Ia menjalani hidup sebagai tukang becak. Hidupnya
sederhana
karena memang hanya tukang becak. Namun semangatnya tinggi. Pergi pagi pulang
malam mengayuh becak mencari penumpang yang bersedia menggunakan jasanya. Ia
tinggal di gubuk sederhana di Tianjin, China.

Ia hampir tak pernah beli makanan karena makanan ia dapatkan dengan cara
memulung. Begitupun pakaiannya. Apakah hasil membecaknya tak cukup untuk
membeli
makanan dan pakaian? Pendapatannya cukup memadai dan sebenarnya bisa membuatnya
hidup lebih layak. Namun ia lebih memilih menggunakan uang hasil jerih
payahnya
untuk menyumbang yayasan yatim piatu yang mengasuh 300-an anak tak mampu.



Tersentuh

Bai Fang Li mulai tersentuh untuk menyumbang yayasan itu ketika usianya
menginjak 74 tahun. Saat itu ia tak sengaja melihat seorang anak usia 6 tahunan
yang sedang menawarkan jasa untuk membantu ibu-ibu mengangkat belanjaannya di
pasar. Usai mengangkat barang belanjaan, ia mendapat upah dari …

PECHA KUCHA - FUTURE of PRESENTATION?

Gambar
Hi guys,

Today, I have a fabulous teacher, namely STEVE - he is "Bule", you know...
And the important thing is that about the way he taught in my class in IALF - BALI.

I remembered first time he entered the class. He brought his big black briefcase. He also seemed unfriendly.. no greet, no smile -- NOTHING. he set up all of the tools in class by himself. And of course no one wanted to help him, yeah because his scary face. Oh my god!

But,,...After he finished preparing everything. Spontaneously he was staring at Us, giving us his fantastic smile and ...The first word come from his mouth "hi" he said. We were shocked. It was a beautiful smile. And I personally did not believe he could change class environment become so warm just with his simple word "HI". it was a miracle I thing. then, he greet us so warm..made us feel so comfortable.

And...

HE Began to give us a very interesting topic. PECHA KUCHA!.

Do you know what is it?

You do not know?? Really???



O
H

M
Y

G
O
D
!

me …

PRIORITAS - NICE STORY

PRIORITAS OH PRIORITAS

copi dari note sahabat : Winda Ari Anggraini


Beberapa tahun lalu di sebuah sekolah bisnis ternama di Amerika Serikat, seorang professor menyampaikan sebuah kuliah luar biasa tentang ekonomi social didepan kelas S2nya. Tanpa menjelaskan apa yang sedang dilakukannya, dengan hati-hati sang professor meletakkan sebuah toples kaca diatas mejanya. Lalu, dengan diikuti tatapan mata para mahasiswanya, dia mengeluarkan sekantong penuh batu, dan memasukkannya satu per satu kedalam stoples itu, sampai tak ada lagi batu yang bisa dimasukkan. Dia bertanya kepada para mahasiswanya, “Apakah stoples ini sudah penuh?”“Ya,” jawab mereka.



Sang professor tersenyum. Dari bawah mejanya dia meraih tas kedua, yang satu ini penuh kerikil. Dia lalu menuangkan sambil menggoyang-goyangkan kerikil-kerikil itu untuk mengisi celah-celah diantara batu-batu yang lebih besar diadalam toples. Untuk kedua kalinya dia bertanya pada para mahasiswanya,“Apakah toples ini sudah penuh?”“Belum”, jawab mere…

ANTARA KEBODOHAN DI BALI DAN PERLINDUNGAN LELAKI

Gambar
Hari ini adalah hari ke-6 ku di Bali...


dan tepat pada hari inilah aku mengalami hal-hal luar biasa...


tepat di hari ini pula aku bermaksud menyelesaikan puasa syawalku yang tinggal satu hari..tapi gagal, tiba-tiba saja mual, pusing mendera. setelah kuanalisis, mungkin karena aku tadi malam begadang sampai sekitar setengah 3. mencari bahan bacaan untuk persiapan presentasi hari senin besok.


Akhirnya, aku berbuka puasa pukul 10.10 pagi, tepat saat istirahat Course di IALF bali..

gedung IALF

Sorenya, kelas selesai 15 menit lebih awal dari biasanya. Biasa selesai jam 4.30 sore, hari ini selesai jam 4.15 sore. Akupun berfikir, "wah, masih ada 15 menit, lumayan buat ngembalikan buku yang aku pinjam, lagipula mobil penjemput kami biasanya datang sekitar jam setengah 5, kadang lebih, jadi tak masalah kalau aku mengembalikan buku di perpustakaan dulu" batinku.


rekan-rekanku lainnya sudah menuju tempat menunggu mobil jemputan dari hotel, sementara aku sendiri setelah selesai mengambalikan …

My Journey - BALI, I am CoMing...^_^

Gambar
A RIGHT TIME - AND IT IS BETTER...^_^

seumur-umur, saya belum pernah ke Bali nih... di SMA dulu, saat teman2 laen sibuk persiapan piknik ke Bali..saya MUPENG (muka pengin banget lho)..tapi waktu itu pas karya essay saya dapat panggilan untuk final di Semarang..jadi, sementara teman-teman lain pada sibuk piknik ke Bali..saya pergi ke semarang ditemani Pak Hendro guru SMA saya untuk presentasi karya essay...T_3 akhirnya..Bali hanya tinggal kenangan.

Mungkin Allah menyiapkan saya untuk ke bali di saat yang tepat...dan dengan cara yang lebih baik.pikir saya waktu itu.

Dan Allah menjawabnya...

Setelah ikut seleksi dan lolos...
akhirnya saya berkesempatan juga mengunjungi pulau dewata ini.

Ceritanya begini...

Dalam rangka mempersiapkan Universs Diponegoro menuju WORLD CLASS UNIVERSITY, maka undip mengadakan seleksi pengajar ayang akan dikirim untuk mengikuti pelatihan mengajar dalam bahasa Inggris di IALF Bali selama 35 hari.

syarat buat ikut seleksi tersebut sich kata Kaprodi-ku lebih diprioritas…

BOBCATs

Gambar
Apaan sich BOBCATs?




Bobcats beraktifitas di malam hari, sehingga mereka jarang terlihat oleh manusia. Meskipun mereka jarang terlihat, mereka banyak berkeliaran di seluruh Amerika Utara dan beradaptasi dengan baik untuk habitat beragam seperti sebagai hutan, rawa-rawa, gurun, dan bahkan daerah-daerah pinggiran kota.

Bobcats, kadang-kadang disebut kucing liar, kira-kira dua kali lebih besar rata-rata housecat. Mereka memiliki kaki panjang, kaki besar, dan berumbai telinga mirip dengan mereka yang relatif lebih besar, yang Kanada lynx. Kebanyakan Bobcats berwarna cokelat atau merah kecoklatan dengan perut putih dan pendek, hitam berujung ekor. Kucing ini diberi nama sesuai ekornya, yang bergaya nge "bob."

Galak dan pemburu, Bobcats dapat membunuh mangsa yang jauh lebih besar daripada diri mereka sendiri, tetapi biasanya makan kelinci, burung, tikus, tupai, dan hewan lainnya yang lebih kecil. Berburu secara diam-diam,dengan lompatan setinggi 10 kaki (3 meter).

Bobcats adalah binata…

AKU DAN KEAJAIBAN ALLAH

Gambar
"Fabiayyi aalaa i robbikumaa tukadzzibaan..."Dan Nikmat Tuhan Kamu yang manakah yang kamu Dustakan?

aku menyukai ayat ini, sejak SMP, aku sudah mendapat tugas menghafalkannya, Yasin, Ar-Rahman dan Al-waqiah, itu surat yang harus aku hafalkan - [perintah guru ngaji), tapi tahukah teman, aku mendalami makna2 yang terkandung di masing2 surat itu baru ketika aku lulus SMA... karena dulu aku menghafalkannya tanpa tahu maknanya..

Ayat dalam surat Ar-rahman yang diulang-ulang itu selalu meneguhkanku bahwa Allah selalu memiliki rencana terbaik untuk hambanya, termasuk untukku. Aku memepercayainya, percaya janji Allah...100%. tanpa keraguan.

Aku sendiri sudah banyak membuktikan, keajaiban itu hadir kembali di hidupku...satu demi satu, tak bisa aku jabarkan, mulai dari hal-hal kecil yang begitu menolongku, hingga hal-hal besar menyangkut keluargaku.. Allah selalu bersamaku.. selalu menolongku, entah lewat petunjuk tanda-tanda langsung maupun lewat perantara makhluknya.

Aku, sekarang, b…

HONDA JAZZ dan DUA SAHABATKU

Gambar
HONDA JAZZ dan DUA SAHABATKU...





Jangan pernah memilih2 sahabat, teman...apapun background-nya.. tidak ada alasan untuk tidak bersahabat dengn mereka, besar kecil tua muda, kaya ataupun miskin..selama bisa saling mengingatkan dalam kebaikan dan saling memotivasi...

Kali ini saya akan sedikit menceritakan dua orang sahabat saya yang diberi kelebihan secara material..TAPI, saya banyak belajar dari mereka tentang KESEDERHANAAN..

1. seorang sahabat perempuan saya, sebut saja si X...
Dia anak pengusaha sukses di kota saya,uang saku perbulannya cukup untuk membeli laptop Acer core 2 duo, tapi ada beberapa hal yang membuat saya kagum pada pribadinya..bukan karena kekayaan materialnya, tapi karena beberapa sikapnya...(walaupun terkadang dia sedikit narsis..yah wajar lah..saya menganggap itu luapan kebahagiaanya... bukan kesombongan...).

Dia dilahirkan sebagai putri tunggal, sejak kecil kalau mau..semua yang ia minta pasti di turutin orang tuanya...Di Semarang..saat ke kosnya pun saya terheran-heran…

BERKAH LEBARAN di BULAN SYAWAL

Gambar
Bingung..
sampai sekarang, puasa syawalku belum komplit, gara-gara tenggorokanku RADANG..T_T

tahukah sebabnya...? kebanyakan makan gorengan dan camilan makanan lebaran teman...

Ahad ini, anak-anak kos pada balik ke kos-an, senengnya hatiku karena bisa ber-cipika dan cipiki dengan mereka semua- mohon maaf lahir batin gitu...kan masih syawal...

dan yang menggemparkan..semua membawa oleh2 makanan dan kue lebaran yang seabrek, sampai2 meja makanan umum yang ada di kos itu dipenuhi oleh berbagai macam kue...

saking senengnya..akupun ikut2an berdiskusi dan ngobrol dengan teman2...sambil makan berbagai makanan yang mereka bawa..inilah..itulah...tak terasa..tenggorokan ini akhirnya terasa panas dan..aduh...Radang....


Puasa syawal lanjutan di senin ini gagal gara2 aku harus minum obat batuk dan radang tenggorokan yang semakin menggila sakitnya.. bicarapun terasa berat...T_T

(
Makan2 sich boleh saja... tapi harus dikontrol ya..(Nasihat untuk diri sendiri)...kenikmatan makan2an gorengan dan camilan itu …

SI LOLI -POP

Gambar
Teman, Tahukah kalian siapa situ si Loli dan si Bob..

Suatu hari d sore yang cerah, adik kosku datang dengan menenteng keranjang berisikan makhluk hitam legam..ia adalah species kucing Anggora. Namanya Si Loli...Sejak kedatangan si Loli, ada banyak hal yang bikin puyeng..
Si Loli ini adalah kucing adek yang di ajar private sama Meri, berhubung keluarga pada ersiapan mudik ke luar jawa, maka dititipkanlah si Loli ini ke Meri..dan parahnya, Meri membawanya ke Wisma kami..Bukannya tidak suka, tapi tahukan teman..kucing merupakan media yang baik untuk penularan toxoplasma..Oh my God..

berikut list kenapa si Loli perlu diwaspadai keberadaannya..! Be AWARE!

1. harga kucing itu lebih mahal dari harga kambingnya pak Lek ku..si Loli-Pop (aku memanggilnya) berharga 600.000,busyet... itu kucing apa kambing? tapi tenang, masih mahalan harga binatang piaraan ayahku, yang mencapai 9 jutaan..apa coba..SAPI..hehehhe.

2. Kebiasaan manja si Loli. Setiap hari, Meri sibuk nyiapin keranjang khusus buat si LOLI…

MINYAK KAPAK - TRADISI KELUARGA..TAPI BUKAN DI DALAM BUS

Gambar
MINYAK KAPAK - TRADISI KELUARGA..TAPI BUKAN DI DALAM BUS..


Hi all, ehmmm..maaf ya sebenarnya saya tidak bermaksud promosi, tapi sapa tahu aja dapat royalti dari perusahaan minyak kapak karena ikut promosiin...^_~. Sebenarnya bukan promosi sich, tepatnya bisa dibilang cuma sharing pengalaman doank. Dari judulnya, sudah bisa di tangkap apa gerangan kontent tulisan saya kali ini.

Yup....tentang tradisi minyak kapak di keluarga saya. ^_^

Minyak kapak ni nama bekennya Axe oil (lebih tepatnya - Axe Brand - english), dan ditemukan serta dikembangkan oleh orang china bernama Leung Kai Fook sekaligus sebagai pendiri perusahaan yg menjual minyak kapak ini. dari namanya dah keliatan ya kalau Leung Kai fook ini adalah orang China. Dan yang teman-teman perlu ketahui, pemasaran minyak kapak ini sudah meluas di wilayah Asia, bahkan merambah juga hingga Australia. Kalau suatu saat teman-teman men ke Negeri Kanguru tersebut, temen-temen masih bisa menemukan minyak kapak di sana.

sekarang kita beralih ke k…

TEMAN SEJAWAT BERMASALAH ??!!

Gambar
Original by: Sri hindriyastuti


Secara sederhana, teman sejawat bisa diartikan sebagai teman satu profesi. Dalam kode etik keperawatan, hubungan antara perawat dan teman sejawat dijabarkan dalam kode etik keperawatan yang meliputi dua poin utama sebagai berikut:

1) Perawat senantiasa memelihara hubungan baik dengan sesama perawat maupun dengan tenaga kesehatan lainnya, dan dalam memelihara keserasian suasana lingkungan kerja maupun dalam mencapai tujuan pelayanan kesehatan secara keseluruhan.
2) Perawat bertindak melindungi klien dari tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan secara tidak kompeten, tidak etis dan ilegal

Berfokus pada poin pertama kode etik keperawatan yang menyoroti hubungan antar perawat di lahan klinik, kita akan mencoba memaparkan fenomena hubungan teman sejawat dalam keperawatan dalam dunia nyata. Benarkah kode etik keperawatan poin pertama tersebut sudah mampu diaplikasikan secara baik oleh para perawat? jawaban yang pasti adalah BELUM. Ada banyak sekali ma…

BALI

Gambar
Bali? What Do you Know about Bali?

Bali is an Island, well known as God's Island, and a part of Indonesia.
I am Indonesian, but believe me, I never been Bali even just once.

HAPPY IED

Gambar
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN YA




sdr gbr: http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://pasberlu.files.wordpress.com/2008/09/kard-lebaran-pas1.jpg&imgrefurl=http://pasberlu.wordpress.com/2008/09/28/minal-aidin-wal-faizin/&h=600&w=800&sz=343&tbnid=sbYPi2ACOenm1M:&tbnh=107&tbnw=143&prev=/images%3Fq%3Dgambar%2Bminal%2Baidin%255D&zoom=1&q=gambar+minal+aidin]&usg=__r1xcJ94PyTFVPXGbZ4lsxDLnS1s=&sa=X&ei=uXSQTMTGKozCcefg5NMM&ved=0CCMQ9QEwBQ

STORY of CHERRY BLOSSOM TREES IN USA

Gambar
A Tale of Two Cities and Three Thousand Cherry Trees


Washington DC's famous cherry trees line the tidal basin.



-Susan Laszewski
Embassy of Japan

How many people does it take to get some cherry trees planted? A lot, as it turns out.

Everyone knows that the famous Washington, DC cherry trees were a gift from the city of Tokyo, but few are familiar with the details. On March 25th, the JICC was pleased to welcome Ambassador John R. Malott, President and CEO of the Japan-America Society of Washington DC, to share those details in his lecture entitled "Mrs. Taft Plants a Tree: How the Cherry Blossoms Came to Washington." The event proved to be a popular one. The auditorium was bursting at the seams with history buffs, flower lovers, those with an interest in Japan, and many who just love a good story.

For while he may be an expert in Japan and Asian affairs, having held such positions during his 31 years with the Foreign Service as US Consul General in Osaka and US Ambassador to Mal…

Jacques - PENEMU SUNGAI TAWAR DI DASAR LAUT - MASUK ISLAM

Gambar
Penemu Sungai Dalam Laut Itu Pun Masuk Islam

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)

Jika Anda termasuk orang yang gemar menonton acara TV `Discovery Chanel’ pasti kenal Mr. Jacques Yves Costeau, ia seorang ahli Oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke berbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumenter tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton oleh seluruh dunia.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba Captain Jacques Yves Costeau menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya karena tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

Fenomena ganjil itu membuat bingung Mr. Cost…

PIDATO AHMADINEJAD

Gambar
Bismillahirrahmanir rahim

Allahumma ‘Ajjil Liwaliyyikal Faraj Wal’Afiah Wannashr. Waj’alna min Khairi Ansharihi wa A’wanini Walmustasyhadina Baina Yadaih.

Segala puji dan syukur khusus milik Allah Yang Adil, Pengasih dan Yang Menginginkan Kebaikan Hamba-Nya.

Salam Allah kepada para nabi ilahi mulai dari Nabi Adam hingga Nuh, Ibrahim, Musa, Isa dan pamungkas para nabi Muhammad saw. Mereka semua adalah penyeru monoteisme, persaudaraan, cinta, kehormatan manusia dan keadilan.

Pimpinan sidang,

Sekjen PBB,

Komisi Tinggi HAM,

Ibu dan bapak,

Kita berkumpul di sini guna melanjutkan konferensi anti rasisme Durban dengan membahas kondisi kekinian dan solusi praktis dalam perjuangan suci dan manusiawi ini. Dalam peristiwa di beberapa abad terakhir telah terjadi banyak kezaliman besar terhadap umat manusia. Di abad pertengahan para ilmuwan dihukum mati. Setelah itu masuk masa perbudakan dan pemburuan manusia tak berdosa lalu memisahkan mereka dari keluarganya dengan mengirimkan mereka ke Eropa dan Amerik…