Pos

Menampilkan postingan dari September 6, 2015

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

Gambar
Bismillahirrahmanirrohim
Baiklah,
Karena begitu tingginya request baik dari teman-teman di Adelaide maupun di State lain lirik teman-teman di Canberra, NSW, dll (Bu Aidha, Mbak Yessi, Mbak Ika, Mbak Naning, Mbak Mega, Mbak Meida, Mbak Ika). Maka, dengan ini, … Tereretrerett…. Proses pembuatan tempe akan di share. Sebenarnya, dulu di semester awal, saya pernah membuat tempe.. waktu itu karena saya kangen dengan produksi tempe Ibu saya, kebetulan beliau bisnis tempe di Desa kami, dan rasanya terkenal tidak pahit dan enak. Ditambah lagi, walaupun saya anak seorang penjual tempe, dan setiap hari makan tempe, tapi tidak tahu kenapa saya tidak merasa bosan. Bahkan selalu merasa rindu jika sehari saja ndak ada tempe goreng. Jadi, akhirnya jadilah tempe menjadi makanan favorit saya selain Nasi pecel. J Sayangnya, setiap kali saya membuat tempe, saya selalu gagal, kalau tidak salah, sudah tiga kali waktu itu saya membuat tempe, tapi ternyata gagal mulu. Rhizopus sudah mulai keluar memutih sa…

KANDANG AYAM OM BAGUS OR OM BUDI OR OM BIMBIM (semua nama samaran) hehe

Gambar
Suatu pagi di sebuah jeda setahun lalu di Ibu pertiwi.

"Mau ke mana?" tanya Bapak mertua kepada kami yang sudah siap berangkat dengan motor.
"Mau jalan-jalan pagi pak, kan seger... mau ajak dedek lihat suasana pagi di sekitar sawah."
"Kenapa ndak pakai mobil? Kasihan Jaseena kena angin nanti." kata bapak, kuatir. Beliau sayang banget dengan putri kecil kami. "Nanti kalau ada hujan gimana? kalian sampai siang ndak? kepanasan lho!" tambahnya sambil masih melihat Seena.
"Cuma bentar pak, cuma mau jalan-jalan pagi.. ndak papa. tu, dedek aja senyum-senyum" kata suami
"Yaudah.. beneran cepet pulang, jangan lupa bawa HP."

Akhirnya, motor kami melaju perlahan, menikmati buaian angin pagi yang sejuk menyapa. Hidungku dipenuhi oksigen alami luar biasa.
"pelan-pelan abi.." dedek biar nyaman. kataku
"Oke." Abi Seena
Matahari mulai terbangun, matanya yang memancarkan terik pagi yang hangat, membuat kulit terasa berca…

SCHOLARSHIP - HUNTERS (My Second Book)

Gambar
Gb: Karya saya dan mas bedjo (penerima erasmus mundus Eropa)
Dear all,
karena saya ambil cuti setahun di Indonesia, ya sudah nulis buku tentang beasiswa. hehe
kayaknya ini ndak bakal saya tulis banyak, coz nanti bakal di tulis di website resmi buat teman-teman. jadi maaf belum bisa share banyak di sini. :) nanti kalau yang resmi sudah nongol, insyaAllah saya kasih linknya di sini. semoga bisa dalam bualn ini :)

 Gb: Saat bedah buku di kampus