Pos

Menampilkan postingan dari April 29, 2012

LIGHT Vs HEALTH

Dear All,

When I checked my E-mail this Morning, I got this news. It is from HARVARD MEDICAL SCHOOL PUBLICATION.

Light from laptops, TVs, electronics, and energy-efficient lightbulbs may harm health

Humans once spent their nights in relative darkness. No longer. When the sun sets, TVs, computers, mobile devices, and artificial lighting burn on. The May issue of the Harvard Health Letter reports that this aspect of modern life may be great for efficiency, but not for health. At night, light throws the body’s biological clock—the circadian rhythm—out of whack. Sleep suffers. The combination of poor sleep and exposure to artificial light exposure may contribute to a number of health problems.

Studies have linked working the night shift and getting exposed to light at night to several types of cancer (including breast and prostate cancer), diabetes, heart disease, and obesity. It’s not exactly clear why nighttime light exposure seems to be problematic. It could be because exposure to lig…

KELUARGA DUKU di MCT UNDIP

Gambar
Dear All,

Sehabis ngajar kelas Jepang or NIHON NO KURASSU, jam 12 tepat saya dijemput oleh ANIs untuk menuju Mushola Psikologi. niatnya untuk menyusul rapat MCt yang telat untuk kami ikuti.

saya ni dijemput dengan membawa seperangkat konsumsi untuk acara Kajian Muslimah Center nanti jam 1 siang. ni karena setiap bulan, para dosen dapat giliran untuk menghandle dan ,menyediakan konsumsi acara. nah kebetulah bulan ini ni giliran saya.

jadi...
tadi pagi jam 6.30 (seusai piket kos-kosan), saya menuju pasar JAtingaleh sendirian untuk membeli roti, Ceriping, buah duku, crackers. (minuman sudah disediakan mahasiswa).

singkat cerita. saat kami menuju Kampus psikologi... ternyata gerbangnya tertutup.. karena lagi timing shalat Jumat. pas kami mau lewat jalan lain, ternyata eh ternyata kami ketemu ketua MCt dari mahasiswa yaitu mb. Titi. Dari Mb titi, kami tahu kalau Rapat barusaja selesai, dan kami telattt...

Oh My God! T_T

yasudah akhirnya saya dan anis memutuskan untukkk...

Of Course Makann…

NIHON NO KURASSU

Gambar
Dear All,

Hellooooo.....

Rasanya lama saya sudah tidak menumpahkan unek-unek nich.. padahal baru beberapa hari. hehehe...Okey, kali ini saya akan bercerita Sehubungan dengan kelas Jepang yang saya pegang, karena kebetulan hari ini adalah hari Jum'at. saatnya saya ngajar kelas Jepang.

Yach.. tadinya kelas kami akan dimulai jam 10.00 , tapi ternyata jam 09.00 ada pelatihan training motivasi dari Toha Putra untuk kami para staff kampus. jadi ya sudah, saya akhirnya masuk kelas Jepang terlambat. jam setengah 11 saya baru masuk. itu berarti nanti kelas ini selesainya juga bakalan molor. tepat jam 12 kurang 15 menit baru selesai. untunglah jam segitu masih belum mulai shalat jum'at..jadi cowok-cowok masih bisa gabung kelas mpe selesai. ditambah lagi masjid kampus sangat dekat dengan kampus kami, jadi insyaAllah tidak memotong waktu shalat.

okey, jadi pertemuan ini adalah pertemuan ke sekian kali. jadi saya selalu coba maksimalkan waktu. dan kasih PR agar semua tetep belajar di lua…

DEMAM KOREA - WHAT??

Gambar
Dear All,

Berawal dari sebuah hal yang cukup menggelitik saya. Saat saya masuk kelas, seorang cewek (salah satu mahasiswa) menjerit-jerit tak jelas. saya terus terang saja heran. saya kira kesurupan, tapi aneh, karena teman-teman di sekitarnya justru pada ketawa. sedangkan saya yang baru masuk ruangan persis seperti orang yang kebingungan, tapi melihat mereka pada ketawa, saya seolah cuek bebek.

Baru setelah mereka tahu kalau saya masuk ruangan. tiab-tiba suasana berubah DIAM seribu bahasa. Akhirnya saya tahu sebab kenapa gadis cantik itu menjerit-jerit tak jelas. tahukah kau karena apa kawan? Karena melihat artis-artis korea Mereka lagi nyanyi lewat laptop yang ada di depannya.

Benar-benar dech, ni mahasiswa pada kerasukan Demam artis korea.

ditambah lagi, saat ada mahasiswa yang rela terbang ke Jakarta untuk menyambut kedatangan sang artis. saya terus terang sempat syok juga waktu tahu ada mahasiswa yang dengan sengaja telah membeli tiket seharga 1,4 juta untuk bisa terbang ke I…