DEMAM KOREA - WHAT??

Dear All,

Berawal dari sebuah hal yang cukup menggelitik saya. Saat saya masuk kelas, seorang cewek (salah satu mahasiswa) menjerit-jerit tak jelas. saya terus terang saja heran. saya kira kesurupan, tapi aneh, karena teman-teman di sekitarnya justru pada ketawa. sedangkan saya yang baru masuk ruangan persis seperti orang yang kebingungan, tapi melihat mereka pada ketawa, saya seolah cuek bebek.

Baru setelah mereka tahu kalau saya masuk ruangan. tiab-tiba suasana berubah DIAM seribu bahasa. Akhirnya saya tahu sebab kenapa gadis cantik itu menjerit-jerit tak jelas. tahukah kau karena apa kawan? Karena melihat artis-artis korea Mereka lagi nyanyi lewat laptop yang ada di depannya.

Benar-benar dech, ni mahasiswa pada kerasukan Demam artis korea.

ditambah lagi, saat ada mahasiswa yang rela terbang ke Jakarta untuk menyambut kedatangan sang artis. saya terus terang sempat syok juga waktu tahu ada mahasiswa yang dengan sengaja telah membeli tiket seharga 1,4 juta untuk bisa terbang ke Ibukota menyambut konser si SUJU.

saat saya tanya darimana dapat uang segitu? dari Ortu or manakah? ternyata dari hasil tabungannya.

hal ini terjadi beberapa waktu lalu. saat sejumlah pemuda negeri Ginseng Korea hendak bersilaturahim ke negri Indah Indonesia. Sekelompok pemuda itu adalah SUJU (Bukan SUPER JUJUR) tapi SUPER JUNIOR. :P

gambar dr SINI



Ni artis perasaan kalau dilihat-lihat dengan seksama...

Ganteng?.... IYA
Kaya?........ IYA juga
Cool?........ apalagi
MUDA? ....... Banget..
Pinter nyanyi ...Super!
Maen Film ..kece

Apa coba yang membuat anak-anak muda nggak "Kranjingan" dengan mereka?

Untunglah saya tidak termasuk di dalamnya. kalau nonton drama korea sich beberapa saya memang nonton. lumayan kalau pas banyak kerjaan, bisa buat refreshing. tapi kalau sampai nge-Fans begono, nggak - dan semoga memang tidak akan pernah.

Masih teringat dengan Jelas,

saat dulu adek kos saya setiap hari bawaannnya nonton SUJUUUUU terus..
di kampus.. download SUJUUU... bahkan sekali download itu bisa mpe 23 Giga.

sayapun kadang ikut nonton gitu..hehe..mumpung gratis..hehe

___

saya kira itu hanya terjadi pada satu atau dua orang saja...tapi.. Yach.. saya tidak menyalahkan sistem peng-idolaan para artis korea or artis-artis lain pada umumnya. hanya saja saya tiba-tiba miris.

bisakah anda bayangkan betapa kagetnya saya dengan virus yang sekarang tengah menyebar di kalangan mahasiswa? yah ...

saya pribadi miris dengan banyak hal yang mulai melanda kaum muda.

ada sebuah kekhawatiran.

Bisa jadi, Peng-idolaan yang berlebihan akan bisa menggantikan rasa kecintaan kepada orang tua.

bisa jadi menggeser posisi Rasululloh.
Bisa Jadi juga menggeser posisi Allah.

What?

Sampai segitunya sich Ndri!! mesthi temen-temen bertanya begitu... yach..namanya ini juga sebuah kekhawatiran. lihat saja..

1. pada rela antri tiket berjam-jam yang smapai melanggar waktu shalat
2. menonton film berjam-jam yang menyita waktu belajar
3. mendownload ber-Giga-giga File yang akhirnya hanya membuang waktu.
4. Menghabiskan sekian persen uang untuk sang idola - bukankah lebih baik buat beli kado buat OrTu?
5. dan banyak kasus lainnya gituh...

padahal sang idola juga belum tentu mengenalnya... coba kita mengidolakan Rasululloh, yang saat beliau hendak meninggalpun masih menyebut "Umat-ku- Umat-ku".. tapi posisi agung Beliau seolah sudah tergeser oleh munculnya artis-artis masa kini.

Yah Guys, saya faham bagaimana jiwa muda itu? coz saya kan juga masih muda.. hehe... saya toh suka nonton berbagai jenis film dan drama. Tapi mari kita saling mengingatkan. JANGAN BERLEBIH-LEBIHAN. Nggak Baik . Ya KAn?

Yuk Kembali kita perkuat dan Prioritaskan ALLAh dan RASULnya sebagai yang utama..

Orang tua kita juga menjadi list yang penting.

So DON't MISS IT!! Ok :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

MERAJUT dengan HATI ^_^