NIHON NO KURASSU

Dear All,

Hellooooo.....

Rasanya lama saya sudah tidak menumpahkan unek-unek nich.. padahal baru beberapa hari. hehehe...Okey, kali ini saya akan bercerita Sehubungan dengan kelas Jepang yang saya pegang, karena kebetulan hari ini adalah hari Jum'at. saatnya saya ngajar kelas Jepang.

Yach.. tadinya kelas kami akan dimulai jam 10.00 , tapi ternyata jam 09.00 ada pelatihan training motivasi dari Toha Putra untuk kami para staff kampus. jadi ya sudah, saya akhirnya masuk kelas Jepang terlambat. jam setengah 11 saya baru masuk. itu berarti nanti kelas ini selesainya juga bakalan molor. tepat jam 12 kurang 15 menit baru selesai. untunglah jam segitu masih belum mulai shalat jum'at..jadi cowok-cowok masih bisa gabung kelas mpe selesai. ditambah lagi masjid kampus sangat dekat dengan kampus kami, jadi insyaAllah tidak memotong waktu shalat.

okey, jadi pertemuan ini adalah pertemuan ke sekian kali. jadi saya selalu coba maksimalkan waktu. dan kasih PR agar semua tetep belajar di luar kelas (berhubung durasi kelas hanya 1 jam).

Ni semalam PR yang saya buat, minggu depan agar di Bawa.


Saat masuk kelas, adek-adek begitu bersemangat. tampak beberapa yang minggu kemaren tidak hadir, sudah pada datang. dan mereka ternyata sudah pada ngerjain PRnya. Alhamdulillah, saya nggak perlu ngulangin secara gamblang untuk materi minggu kemaren. cuman .. namanya juga hasil penjelasan dari rekan, jadi banyak yang masih belum begitu memahami secara menyeluruh. OKI (oleh karena itu) mau nggak mau, saya review sedikit pelajaran kemaren agar semua punya persepsi sama sebelum lanjut ke pelajaram hari ini.

sedikit pelajaran kemaren yang saya review itu adalah pelajaran berhitung dalam bahasa Jepang, seperti ini:


PR dikerjakan satu per satu, dan saat saya cek juga hampir semuanya benar. Jadi sungguh ...saya bisa melihat antusiasme yang luar biasa di kelas non formal ini.

beginilah suasana kelas Jepangnya.


Nah, abis itu, mereka saya kasih beberapa soal untuk dikerjakan untuk kemudian di bahas. karena masih belum pada hafal huruf hiragana, masih banyak mengalami kesulitan, maka pada tegang nich ngerjainnya. Slow aja Beib ^__^

tak terasa satu jam sudah berlalu.... harusnya kelas off setengah 12, tapi gara-gara keasyikan, mpe molor 15 menit. mengingat saya jam 11 ini ada rapat Muslimah Center di Mushola Psikologi, maka mau tak mau kelas harus diakhiri. untungnya saya sudah izin untuk datang telat di Rapat MCt. kebetulan juga saya lagi Haid. jadi tak perlu shalat.

OWARIMASHOUUUUU!!

akhirnya 11.45 NIHON NO KURASSU DESU wa OWARIMASUTA (kelas jepangnya selesai).
asyiknya kelas jepang..huaaaa..kangen ma sensei AMpuh yang dulu ngajar sayaaaa dech..hikhik.

SAYONARA MINA SAN ^__^

--
berlanjut ke cerita selanjutnya untuk hari ini berjudul KELUARGA DUKU :P



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

MERAJUT dengan HATI ^_^