Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 3, 2011

AKU TAKUT BOLONG RY!

AKU TAKUT BOLONG RY!

10 Mei 2010
23.40 WIHPS (Waktu Indonesia Menurut HP Saya)

Dear Diary…

GUBRAK!!
Uhuk..uhukk..uhukk..
Tuh kan, aku batuk-batuk lagi Ry…
Tahu nggak Ry, hari ini aku sebel sekali. Ini sudah hampir dua minggu sejak batuk-batukku yang pertama. Tapi tidak berkurang sampai sekarang, malah semakin memburuk saja. Kau tahu kan Ry, aku tidak merokok, tidak juga tinggal di daerah Industri dengan kepulan asap hitamnya... tapi batukku semakin hari-semakin memburuk ya Ry. Semua karena polusi udara yang semakin merajalela.

Usut boleh usut ni Ry, akhirnya aku tahu juga sebabnya Ry, karena ternyata di Indonesia ini sebagian besar polusi udara disebabkan oleh kendaraan bermotor Ry. Kamu percaya tidak? Aku baru saja membaca di sebuah sumber bahwa di Indonesia konstribusi gas buang kendaraan bermotor sebagai sumber polusi udara mencapai 60-70%, Gila bener kan Ry, nilai ini tentu besar banget jika dibandingkan dengan hasil industri yang hanya berkisar antara 10-15%. Sedangkan sisanya be…