Pos

Menampilkan postingan dari Oktober 16, 2011

SERIAL AYAT-AYAT PILIHAN ^_^

Gambar
Dear All, Kembali lagi... tag-tag-an note pak Lek Abu Musa, di FB yang indah dan banyak pembelajaran saya tulis di sini... Okey ^_^


"Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya..." (Al Isra:36)



Penjelasan Ringkas..


# Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya...

Maksudnya, jangan mengikuti apa yang tidak kamu ketahui dan tidak penting bagimu. Jika kita memiliki pengetahuan, maka manusia boleh menetapkan suatu hukum berdasarkan pengetahuannya itu. (Tafsir Al-Qurthubi)

#...Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.."

Maksudnya masing-masing dari semua itu ditanya tentang apa yang dilakukannya. Hati ditanya tentang apa yang dia pikirkan dan dia yakini. Pendengaran dan penglihatan ditanya tentang apa yang dia lihat, dan pendengaran ditanya tentang …

DIES NATALIS PSIK UNDIP

Gambar
Dear All

bertepatan tanggal 8 Oktober kemaren, PSIK(Pogram Studi Ilmu Keperawatan) UNDIP mengadakan acara Dies Natalis. Nah, Acaranya ada beberapa hal ni:
1. Senam Bersama yang dilanjut dengan jalan santai bersama...
tapi sayang, jalannya pada terpencar... tapi ga papa lah yang penting jalan-jalan santai:


jalan santai:

2. Abis Itu dilanjut makan-makan bersama sekaligus pemotongan tumpeng dan pelepasan Balon yang dilakukan oleh Pembantu Dekan, Bapak Zainal Muttaqin diidampingi oleh Ibu Meidiana Dwidiyanti sebagai ketua program studi kami.

pemotongan balon udara:

Dengan dipandu oleh dua orang artis MC kita yaitu Mas PJ dan mBak Ety, acara bisa berlangsung dengan ceria, apalagi didukung oleh Relaxa Music pimpinan Bu Titin, Drum oleh mas Paijo dan Evi Sound Sistem serta Ipung Piano,...semakin menambah keceriaan acara. berikut photo MC dan group musicnya:

Setelah itu ada pengumuman Dosen dengan pengajaran terbaik yang didapat Pak Noer, penelitian terbaik didapat bu Titin, Departemen dengan…

CURHAT

Gambar
Dear All,

hari ini saya masuk di kelas Rintisan International Class-09
Setelah melakukan penilaian ke 12 mahasiswa yang hari ini penilaiaian SP 1 (Strategi Pleaksanaan tahap 1) keperawatan Jiwa, akhirnya jam setengah 1 selesai juga.

Tanpa disangka, 3 orang mahasiswa menemuiku setelah penilaian. Ada hal yang hendak mereka diskusikan.
Tampak ragu untuk memulai, akhirnya saya membuka suara.

"Silakan disampaikan kalau ada masalah dek." saya-tersenyum.

Akhirnya, seorang mahasiswa memulai mengangkat suara.

"Begini Bu, mau konsultasi..." tatapan matanya seolah ragu, ia layangkan pandangannnya kepada dua rekannya.

mahasiswa ke dua memberi kode untuk mahasiswa 1 melanjutkan kembali.

"Mau curhat bu.... soal rekan kami."

Aku tersenyum dan mengangguk.


"Sebenarnya, kami bingung dengan salah satu rekan kami....danBLABLABLA............" mahasiswa cantik itu menceritakan permasalahan yang rekannya hadapi, dengan dibantu oleh mahasiswa ke dua dan ke tiga, akh…

Antara Kekayaan, Kesuksesan dan Cinta..

Aslm. Dear All, berikut saya dapat dari Note pak Reky Abu Musa, yang sekarang tengah study di Madinah... sebagaimana yang saya publish sebelumnya, saya cantumkan sumbernya.. semoga bermanfaat :)
----
Antara Kekayaan, Kesuksesan dan Cinta..

by Riky Abu Musa

Suatu ketika, ada seorang wanita yang kembali pulang ke rumah, dan ia melihat ada 3 orang pria berjanggut yang duduk di halaman depan rumahnya. Wanita itu tidak mengenal mereka semua.

Wanita itu berkata: “Aku tidak mengenal Anda, tapi aku yakin Anda semua pasti sedang lapar. Mari masuk ke dalam, aku pasti punya sesuatu untuk menganjal perut.”
Pria berjanggut itu lalu balik bertanya, “Apakah suamimu sudah pulang?”
Wanita itu menjawab, “Belum, dia sedang keluar.”
“Oh kalau begitu, kami tak ingin masuk. Kami akan menunggu sampai suami mu kembali,” kata pria itu.
Di waktu senja, saat keluarga itu berkumpul, sang isteri menceritakan semua kejadian tadi. Sang suami, awalnya bingung dengan kejadian ini, lalu ia berkata pada istrinya, “Sam…

KETIKA COBAAN DATANG ^_^

Gambar
berikut saya copy paste dari Note Pak Reky, Pamannya temen saya yang masih study di Madinah, Studied Dakwah Ushuluddin ( Islamic University of Medina), namun sering memberikan petuahnya kepada kami by phone dan by media maya: Catatan ini indah sekali :

isinya berikut ini:



Diriwayatkan dari Abu Sa’id Al-Khudri dan Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda:
“Tidaklah menimpa seorang muslim kelelahan, sakit, kekhawatiran, kesedihan, gangguan dan duka, sampai pun duri yang mengenai dirinya, kecuali Allah akan menghapus dengannya dosa-dosanya.” (Muttafaqun alaih).
“Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.” (QS. Al-Anbiya`: 35).

Ibnu Katsir rahimahullah berkata dalam tafsirnya tentang ayat ini: “Kami menguji kalian, terkadang dengan berbagai musibah dan terkadang dengan berbagai kenikmatan. Maka Kami akan melihat siapa yang bersyukur dan siap…