Pos

Menampilkan postingan dari April 8, 2012

JAPAN CLUB

Gambar
Dear All


Jika dilihat dengan seksama, di tumpukan buku-buku saya tu ada buku bertuliskan aneh ya... buku yang warna orange itu tuh...

tu buku panduan bahasa Jepang.

Jadi begini ceritanya kenapa buku itu bisa nyasar di situ.

Beberapa minggu yang lalu, adek-adek KSIK (Kajian studi Islam Keperawatan) menawari saya untuk ngisi dan bimbing kelas bahasa Jepang (diperuntukkan bagi pemula), tadinya saya nggak mau karena saya bukan expert, tapi karena kalau mau pakai Sensei dari luar itu mahal, dan saya fikir setidaknya saya sekedar berbagi ilmu dengan adek-adek, maka akhirnya saya menyanggupi untuk mengisi kelas Jepang tersebut.

Sebenarnya, tahun lalu Japan Club di kampus / Jurusan PSIK itu sudah mulai berjalan dengan pengajar Sensei Ampuh dan Sensei Roni (beliau berdua dulu sensei saya saat saya ambil kursus jepang), tapi berhubung sensei Ampuh sudah pindah kota, sedangkan sensei Roni sangat sibuk dengan kelas Jepangnya, maka saya akhirnya ditawari untuk mengisi. saya mikirnya, karena saya n…

THE DAY of "HIJRAH" :D

Gambar
Dear All,

Hari ini adalah hari jumat..

Saatnya pindahannnn ...

Subhanallah. pada semangat mmbantuin kami pindahan.

ini suasana kami saat pindahan.

mulai dari ruang lantai dua yang agak sempit, menjadi ke ruangan lantai 1 yang lebar.













PINDAHAN - PINDAHAN ^__^

Gambar
Dear All,


Pagi ini seperti biasa, jam 7 sudah standby di kampus, ada mahasiswa yang mau curhat untuk perencanaan seminar bertema "Woman empowerment", yah karena kebetulan juga yang handle acara ini adalah Adek-adek Social Volunteer (SV) dan saya bersama bu Mei adalah pembimbingnya, maka karena Bu Mei sibukkkk project Universitas, akhirnya sayalah tempat untuk curhat.

Setelah itu, jam 8 saatnya menemui konsul mahasiswa sebelum nanti masuk kelas penilaian Journal Presentasi (kelas bahasa Inggris for Nursing gitu).

Jam 9, saya mulai beres-beres - packing. karena mau pindahannnn :D



pindahan resmi besok hari jumat, tapi sekarang mulai menyicil.
Kantor kami (departemen Keperawatan Jiwa dan Komunitas ) akan dipndah ke ruang 1A, karena ruangan kami yang sekarang ini sempitttt walaupun ini gedung megah dan Baru, tapi ruangan masih saja kurang. Nah..karena Dosen di bagian saya ni tidak sesuai dengan jumlah ruangannya yang kecil, maka akan dipindah ke ruang 1a.

ini adalah photo s…

What do you think? mahasiswa gelisah menjelang Ujian?

Gambar
Dear all,

pernah mengenyam bangku kuliah? or at least bangku sekolah?

Bagaimana perasaan anda ketika menjelang ujian?

Hectic? Cemas? Galau? Takut? Depresi?

Itu juga yang saya rasakan ketika masih berstatus jadi "murid" or "mahasiswa"

sekarang, ketika saya hendak mengujia mahasiswa, seolah saya merasakan apa yang mereka rasakan.

Hari ini, full satu hari saya ada penilaian mahasiswa:

okey, saya jabarkan aja yak:

Pagi mpe Duhur = penilaian praktek SP (Strategi Pelaksanaan) buat mahasiswa untuk bisa berkomunikasi dengan pasien gangguan Jiwa,You know what? wajah mereka tampak mengkerut. takut, cemas.

makanya, untuk mengurangi efek cemas seperti ini, saya ajak mereka cari tempat di luar kelas mereka. dan LABS-skill menjadi alternatif terbaik, selain ada tempat luas dan lapang di lantai 1, mereka setidaknya tidak bernuansa kelas yang vmenurut kacamata mereka adalah hal yang horor menjelang ujian seperti ini.

dengan lesehan, saya persilakan mereka ujian, tiap pasangan …