My Journey - BALI, I am CoMing...^_^



A RIGHT TIME - AND IT IS BETTER...^_^

seumur-umur, saya belum pernah ke Bali nih... di SMA dulu, saat teman2 laen sibuk persiapan piknik ke Bali..saya MUPENG (muka pengin banget lho)..tapi waktu itu pas karya essay saya dapat panggilan untuk final di Semarang..jadi, sementara teman-teman lain pada sibuk piknik ke Bali..saya pergi ke semarang ditemani Pak Hendro guru SMA saya untuk presentasi karya essay...T_3 akhirnya..Bali hanya tinggal kenangan.

Mungkin Allah menyiapkan saya untuk ke bali di saat yang tepat...dan dengan cara yang lebih baik.pikir saya waktu itu.

Dan Allah menjawabnya...

Setelah ikut seleksi dan lolos...
akhirnya saya berkesempatan juga mengunjungi pulau dewata ini.

Ceritanya begini...

Dalam rangka mempersiapkan Universs Diponegoro menuju WORLD CLASS UNIVERSITY, maka undip mengadakan seleksi pengajar ayang akan dikirim untuk mengikuti pelatihan mengajar dalam bahasa Inggris di IALF Bali selama 35 hari.

syarat buat ikut seleksi tersebut sich kata Kaprodi-ku lebih diprioritaskan kepada Dosen S2 maupun S3 jebolan Luar Negri dan berstatus sebagai Dosen tetap UNDIP. Berhubung semua dosen keperawatan lagi pada sibuk buat acara JINC (Java International Nursing Conference - 2-3 okt 2010 (www.javainc2010.com), jadi para dosen tetap tidak ada yang bisa ikut seleksi tersebut.

Ketua Prodi Keperawatan, Bu Meidiana dengan serta merta menunjuk saya (status: dosen kontrak)dan level pendidikan S1, untuk ikut seleksian. Daripada nggak ada yang mewakili PSIK? begitu kata beliau. jadi intinya, saya ini cadangan dan daripada tidak mengirim....:)

Saya ya..mengiyakan saja..Demi PSIK! begitu fikir saya waktu itu. kebetulan Bu Mei melobikan pihak Universitas agar saya yang berstatus dosen kontrak ini bisa ikutan seleksi (minimal boleh ikut seleksiannya)..Udah deh, ternyata boleh ma pihak Undip, dikasih kesempatan buat ikutan seleksi.

Pas timing seleksiannya, saya malah makin bingung..ternyata semuanya dosen tetap....sampai2 saya waktu disuruh isi NIP malah saya isi nomor telepon karena saya satu2nya yang belum berstatus PNS. yaudah deh..yang penting ikutan aja...

Subhanallah...para participant memang para lulusan s2 dan s3 luar negri, aussie, prancis, belanda, amrik..dan laen2... udah deh secara mentally saya udah menyerah dulu...

ada sedikit harapan waktu wawancara ma Josie, si bule dari IALF. selesai wawancara dia bilang..C U in Bali Ms indri!

Aku ya menganggapnya sebagai angin lalu aja..udah hopeless duluan soalnya. nggak mungkin lolos lah...dari level pendidikan dan laen2nya aku sudah kalah...tapi sms adikku menenangkanku. "mbak, nggak usah kuatir, kami mendoakan..apapun bisa terjadi kalau Allah berkehendak, bismillah aja!" begitu katanya.

Dan benar, sorenya saya dapat telepon yang menginfokan bahwa saya lolos...Alhamdulillah... Bali, I am Coming.

dari 26 participants, yang lolos da 16 orang sebagai berikut:
1. Adityawarman SE. MACC AK
2. Darwanto SE.MSi
3. Surya Raharja SE.MSi AKt
4. Adya Paramitha PSh. MLI MH
5. Laila Kholid Alfirdaus SIP.,MPP
6. S. Rouli Manulu S.Sos, M.Comm St
7. Dr. Aulia Yuma Hardono
8. Dr. Sri Riyati Sugiarto
9. Ns. Sri Hindriyastuti, S.Kep
10. Dr. Etisa Adi Murbawani MSI
11. DR. Ir, Frida Purwanti MSc
12. Dr. Ir, Hanny Indrat Wahyuni MSC
13. Sugiharto. SPT, MSc
14. Costrie Ganes Widayanti SpSi MSI
15. Dian Veronika Sakti K SPSI MPSI
16. DR. Wahyul Amien Syafiee ST MT

saya paling muda oeyy..hehe

Setelah briefing, dapat uang saku juga, akhirnya berangkat ke Bali pada hari minggu pagi 26 Sept 2010 dari bandara Ahmad Yani Semarang dengan Wings Air. sampai di Bali pukul 09.05 waktu setempat.

Kami dijemput oleh pasukan Fave hotel dan menginap di favehotel selama sebulan ke depan. Berikut adalah gambar hotelnya.






fave hotel sendiri adalah hotel bintang 2... saya dapat kamar yang isinya dua bed, saya dan mbak laila. kamarnya cantik juga..da kolam renagnya juga sich...nuansa minimalis yang elegan gitu, persis kayak di gambar berikut.
alt=""id="BLOGGER_PHOTO_ID_5521153427418934546" />



siangnya..kami keluar hotel nyari tempat makan yang agak murah dan enak. katanya harus ekstra hati2 kalau mau makan di Bali, salah2 bisa makan makanan yang tidak halal. Malamnya, kami nyari lagi tempat makan yang enak sekalian belanja.

setelah itu, jam 9 kami ada rapat perkenalan dan peng-agendaan rencana kegiatan di bali. rapat kecil kami lakukan di tepi kolam renang dan Gazebo hotel. setelah itu kembali ke kamar masing2 dan istirahat. siapkan energi untuk aktifitas esok hari di IALF.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

MERAJUT dengan HATI ^_^

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).