SILSILAH KELUARGA WISMA RUFAIDA

Asslamualaikum Dear,

sekarang saya akan bercerita tentang wisma kami yaitu wisma Rufaida beserta silsilah keluarga di dalamnya.

jadi begini, setelah wisma keperawatan "Rufaida" yang berlokasi di Bulusan mengalami bedol rumah alias pindah kontrakan di daerah depan kampus yaitu desa Jurang Belimbing, maka nama wisma pun berubah menjadi... "NEW RUFAIDA"

tahukah kawan siapa RUFAIDA itu dan mengapa kami masih mempertahankan nama itu untuk wisma kami?
sebenarnya ada 3 wisma keperawatan yaitu UK/Umi kUltsum dan Hanifah. tapi untuk wisma UK dan Hanifah itu dihuni campuran oleh mereka yg dr non keperawatan juga. Sedangkan wisma RUFAIDA pure semuanya adalah anak-anak keperawatan.

Rufaida adalah sohabiyah zaman rasululloh yang berprofesi sebagai perawat, itulah sebabnya kami mempertahankan nama RUFAIDA untuk wisma keperawatan ini.
Begitulah, di zaman sekarang, saat kita belajar tentang history of nursing/ sejarah keperawatan, pasti dijelaskan kalau perawat pertama yang menjadi ibu keperawatan adalah Florence Nightiingle dr Prancis..sedangkan nama Rufaida, yang berbasic perawat islami itupun tenggelam tak terdeteksi. Padahal keberadaan dan eksistensinya jauh lebih besar dibanding Florence Nightingle. Tahukah kawan apa yang membuat Florence menjadi lebih terkenal dibandingkan Rufaida? Karena tulisannn... Rufaida tidak meninggalkan banyak tulisan sedangkan Florence, ia banyak menelorkan buku keperawatan. Semoga kita bisa menjadi generasi yang gemar menulis. Amin.

Di wisma RUfaida ini, kami terapkan sistem wisma seperti biasa yaitu mulai dari piket memasak, bersih-bersih rumah, sampah, kuras kamar mandi, menyapu dan hal-hal terkecil untuk dikerjakan bergantian per kamar. termasuk jadwal tarbawi yangberupa kajian bersama habis subuh. Kajian itu per hari mulai dari Siroh sohabiyah, Fiqih, Kultum, Risalah dakwah, dll...khusus untuk Al-ma'tsurat atau dzikir pagii petang..adalah agenda rutin perhari.

indahnya kebersamaan ini ya.. nanti kalau saya sudah berkeluarga sendiri, pasti akan merindukannya.
^_^

Selain itu, kami juga ada silsilah keluarga.

begini susunannya. Tiap Kamar karena berisi dua orang maka yang satu sebagai ibu dan yang lain sebagai anak. :P
Karena ada 5 kamar. dan kamar saya masih sendiri, saya saja..maka saya akan jelaskan untuk 4 kamar lainnya.
Saya punya 4 anak yaitu anak di kamar 2 (Meri dan shanti), kamar 3 (Farida), kamar 4 (Dewi).
Satu orang di kamar 1 yaitu Nurul sebagai saudara tiri dari 4 Saudara lain yang saya sebutkan.
adek2 mahasiswa baru yang tinggal di kamar satu, tiga dan emoat sebagai cucu saya :D

kalau pada di tanya tentang ayahnya...maka saya menjawab:
"Ayah kalian masih tertinggal di kereta menuju Hogwartz.. Alias harry potter "
hehehe..

berikut 4 anak yang mengaku saya sebagai mamanya,


hedeeeuhh...ternyata jadi mama lumayan berat...harus memasak tiap hari demi anak-anak tercinta... hehehehe


Indah persaudaraan Islam Ya ..Subhanallah :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

MERAJUT dengan HATI ^_^

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).