WAWANCARA SI DIPO




WAWANCARA SI DIPO

Tiga hari yang lalu..Akuarium kecil berbentuk elips di sebuah meja di wisma kami (Salsabila) terisi beberapa ikan hias yang cantik dan luchu.

Saat datang, saya heran, kok sekarang ikannya jadi banyak ya?

biasanya cuma ada ikan hias kecil berwarna ungu dengan tepi merah...ikan cupang milik Ayu, namanya DIPO, kok sekarang jadi banyak....ada enam ikan...
ternyata ikan yang lain itu punya dek Anggi...dari temennya...Ikannya macem2...ada ikan kembung, ada ikan yang ekornya terbelah dan berwarna warni cantik. aku nggak tahu namanya ikan apaan..



Herannya..si Ayuk, tetep setia dengan si DIPO, ia mengambil wadah kecil, lalu memisahkan DIPO dari yang lain. Ayu kan sayang banget ma si DIPO, jujur ...emang si Dipo ikan yang paling kami sayang...hehehe....

Esoknya..semua geger dengan kasus kematian...ternyata ikan hias milik dek Anggi semuanya mati..Kontan saja kami kaget..sedangkan ayu, cuma cengar cengir..benar sekali tindakannya memisahkan si DIPO dari kawanan teman barunya..

Wah, ternyata memang merawat ikan sulit ya...setelah itu, saya memutuskan untuk wawancara sedikit dengan si AYu chan.
ini adalah hasil wawancara kami:
1. Ayu memisahkan si DIPO dari teman2 barunya semalam bukan karena egois..tapi, berdasarkan buku yang dibacanya...ukuran tempat yang sempit,tidak bisa dipake DIPO untuk bergerak bebas, makanya..perlu dipisah dengan yang lain...
Apalagi akuarium yang kecil dipake untuk banyak ikan, akan berbahaya

2. Memberi makan ikan, nggak boleh banyak2...Kata ayuk sih sehari cukup 2x 5 butir pakan ikan, bukannya pelit,,tapi memang itu porsinya...Kaau kebanyakan, nasib ikan bisa kayak ikannya dek Anggi, cantik..tapi umur pendek

3. Harus rajin mengganti air akuarium...air yang bersih, Oksigennya banyak...so bisa memperpanjang usia harapan hidup si Ikan...


Apalagi ya??? aku lupa...ya, cukup sekian dulu..nti kalo da tmbahan..di edit lagi deh..hehe

NI GAMBAR SI DIPO-nya AYu

Komentar

Pos populer dari blog ini

JEJAK LANGKAH KAKI LELAKIKU

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

MINYAK KAPAK - TRADISI KELUARGA..TAPI BUKAN DI DALAM BUS