इएल्स्प Epsde 2

MY ADVENTURE EPsd. 2

Dengan semangat berkobar-kobar, aku mengeluarkan alat tulis, dan dengan secepat kilat. Wuzzzzz.... semua sudah aku catat!haha...Paling lambat harus diterima pihak IIEF jakarta tanggal 15 Juli 2008. Ah... masih banyak waktu buat prepare syarat-syaratnya. BATiNKU SUMRINGAH!.
Lalu aku membaca salah satu syaratnya harus ada Nilai TOEFL minimal 450. ITP or International TOEFL, hanya itu yang berlaku. TIDAK menerima Prediction TOEFL!! Dieng...dieng...dieng!! Semangatku agak kendor! Aku kan belum pernah SEKALIPUN ikutan TOEFL. Hiks..hiks... Mana TOEFLnya pake yang ITP lah, TPI lah, mboh aku g mudeng. International TOEFL palagi? sama sekali aku gak mudheng!! Nyaliku menciut seketika. Hiks...hiks 
Aku lihat lagi pengumuman tambahan di samping Pamflet IELSP, wah.... yang ini penawaran dari SEU (Service English Unit) of UNDIP. Intinya ”Dibuka pendaftaran TES TOEFL ITP, Score hasil TOEFLnya bisa dipake buat apply IELSP. Kelas dibuka jika at least ada 8 orang pendaftar. Maksimal pendaftaran tanggal 1 Juli 2008. BIAYA 250.000. Dan Tes diadakan hari senin, tanggal 7 pukul 10.00 WIB”
Yah.... sekarang tanggal 2 Juli. Sudah kadaluarsa kalau mau daftar buat TOEFL ITP kan!! Hiks2... hatiku semakin tidak ada harapan. Lagipula bayar uang seperempat Juta itu darimana? Aku lagi ga da uang. Walaupun sekarang sudah tanggal muda alias awal bulan, tetap saja bagiku ini masih akhir bulan. Uang transferan masih nunggu 3 hari lagi. Gajianku (dari ngelesi privat)? Masih lama kali...(biasanya tengah bulan kok)!! Ya sudah, akhirnya aku putuskan untuk cari info selengkapnya tentang IELSP lewat situsnya IIEF (sesuai yang ada di daftar pengumuman). Sembari berharap ada info yang bisa meringankan syarat2nya. HOPEFULLY!
Seperti mendapat tenaga tambahan, dan dengan semangat 45 aku langsung meluncur ke depan perpustakaan di lantai dua. Kebetulan di situ ada tempat duduk dan meja. Males buat naik lagi ke lantai 3. Lagipula, di sini juga bisa HOT SPOTan. Untung selama Hot Spotan di ruang Kemahasiswaan tadi aku men-Charge Laptopku. Jadi masih bisa cari info selengkapnya tentang program beasiswa itu.


Dengan hati deg-degan (lebih deg2an ketimbang jatuh cinta nih!!), aku mulai searching di situs IIEF, aplication Form udah berhasil ku download. Tapi masalah besar masih belum bisa kuatasi – TOEFL!! Aku bingung!!
Antara iya dan tidak!!! Aku tetap menyimpan semua file hasil searching di situs IIEF. Dan membawanya pulang ke Kos dengan berharap ada yang tertarik.sapa tahu, temen kosku punya syarat-syaratnya lengkap. Seperti dugaanku, SIWi adik kosku tertarik untuk ikut program itu, Tapi, dia juga punya problem yang sama denganku. TOEFL!!. KAMI GA PUNYA, n Ga Punya uang buat ikut tesnya!! That’s pity I think!!

Komentar

  1. wah...ndri..rajin banget nulisnya...sumpah..panjang skali..
    blog aq:memetolicious.blogspot.com
    muhalim mkassar

    BalasHapus

Posting Komentar

silakan Berkomentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

MERAJUT dengan HATI ^_^

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).