Sorenya....
Aku mulai gembar-gembor ke rekan-rekan TAHSIN hasan Al Banna (kelompok kami buat belajar alQur’an), tapi sayang, tidak ada satupun yang menunjukkan ketertarikan. Ya sudah, aku tidak akan bersemangat terus-terusan mengumumkan program itu jika tidak ada yang minat. , lagipula, buat yang mau daftar TOEFL ITP kan sudah telat!! Hehe... Gomen ya.... watasi no tomodachi desu.... aku juga baru tahu infonya siang tadi.
Karena jadwal yang berbenturan dengan Jadwal Ujian akhir semester, akhirnya aku dan Siwi canceled to join this program! Mungkin memang belum rezeki. Hik2. (Sedih banget)!!  yang ini lebih sedih ketimbang patah hati (haha...bo’ong banget ya!).
Sejak hari itu, aku belajar materi buat Ujian semesteran jadi tidak tenang. Huh!!! Masih mikirin aplication Form yang udah aku Download. Iseng2 aku buka lagi file aplication form-nya, Terus terang aku lumayan kaget! Subhanallah...
Ada 10 halaman yang harus diisi secara lengkap n format English! Wow... keren... ini baru bener-bener aplication form buat beasiswa!!(padahal sejatinya aku syok juga, hehe).


Ujian...daftar....
Ujian...daftar....(bingung milihnya!)
Ah... pokoknya Ujian!! Aku harus fokus ujian, biar nileku ga turun lagi!
Beasiswa kayak Itu kan bisa nyoba tahun depan!! Batinku
Aku lihat lagi syarat2nya... ”tidak sedang dalam proses kelulusan!”
Yah...aku kan da target lulus tahun depan!!GIMANA DONG?? Tahun depan Ga boleh apply dong! Jadi semakin bingung.
Akhirnya dengan pertimbangan:
1. Aku Belum Punya TOEFL Score (ITP/International), bahkan sekalipun belum pernah ikut ujian TOEFL, jadi sama sekali ga punya bayangan TOEFL tu kayak pa.
2. BUAT daftar ITP TOEFLnya UNDIP  UDAH TELAT Bro!! Kemaren daftar terakhirnya!Hiks2
3. Kalaupun bisa daftar, Aku ga da Uang 250.000 (BACA: seperempat juta) buat daftar TOEFL. Uangku tinggal 50ribu lebih 3 ribu 400 rupiah (BACA: 53.400), tu persediaan Buat 3 hari atau bahkan lebih, coz aku ga bisa mastiin tanggal berapa ditransfer ma Bapak. Cukup ga cukup harus cukup buat bertahan sampai da kiriman uang!! Nunggu gajian hasil ngelesi masih lama choy!Masih nunggu sampe tengah bulan! Oh my God!
4. Lagipula aku ga pernah ikut TOEFL sebelumnya... jadi ga tau strategi buat dapat nilai/score TOEFL yang bagus gimana? (DA MASUKAN?)
5. Tanggal 7, bertepatan dengan Tes TOEFL ITP, aku da ujian semester. Ga bisa ditinggalin kecuali sakit n da ijin dokter. Walah....ribet tenan.

DENGAN TEKAD BULAT. SENYUM MENYERINGAI, TAPI HATI MERONTA TERSIKSA (hiperbola banget) Akupun akhirnya memutuskan untuk TIDAK MENDAFTAR IELSP.   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

MERAJUT dengan HATI ^_^

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).