HNMUNepsdthe last

LAST EPISODE of HNMUN
---Harvard University---


Akhirnya..
Jam setengah 3 tibalah giliranku, itu juga aku switch urutan dengan yang lain. Hufh.. untung da 2 anak cowok yang mungkin merasa kasihan denganku, makanya di tadi nawarin buat switch nomor urutan, lumayan lah, bisa maju 3 nomor dari nomor urutku yang seharusnya.

Akhirnya ku masuk juga dengan panas dingin walaupun ini bukan kali pertamaku wawancara/..hufh..
Aku masuk dengan membawa lembaran Curriculum Vitae-ku
Ada dua interviewer, sebelah kiriku akan bertanya dengan bahasa inggris yang meliputi pertanyaan berikut..
Ad akhrnya ditanya ini itu...
1. Disuruh cerita tentang background family and education
Sampai sini so far so good – gampang jawab ini, kan emang semua punya jawaban yang jelas sesuai dengan apa yang dipunyai.
2. Ditanyain tentang issu ”food additive in children”
Karena background-ku nursing, so, it is not difficult to answer this question- aku kaitkan juga sama MDGs, program MDGs yang berkaitan dengan Mallnutrition in Children lalu Ignore-nya Mother dalam hal terkait. Habis itu ditanyain juga tentang peran badan POM, yah…intinya sejauh ini aku masih lumayan nyambung n bisa jawab
3. Ditanyain udah pernah go abrod belum
Yah, aku jawab, udah pernah ke Amrik, dua bulan. Interviewernya lumayan kaget,coz Univ-ku nggak tahu kalau ada mahasiswanya yang pernah ke US. Widow…kasihan bener aku ni.
4. Ditanyain tentang hobi
Aku jawab aja ”Nulis” alias ”writing”, terus ditanyain lagi deh, udah pernah dapet juara belum...aku jawab udah...terus aku jabarin ini itu biarpun nggak banyak. Interviewernya kaget lagi. Oh, pernah juara satu writing contest – tingkat nasional ya? ” Ya Pak?”, jawabku kalem yah, tentunya pake bahasa Inggris...”wah, kami kok malah belum tahu ya?” kata bapaknya lagi ”kurang terShow up ini, padahal yang seperti ini harusnya di Show Up! Kata bapak yang di sebelah keriku kepada bapak di Sebelah kananku....aku hanya tersenyum ” ya iyalah belum tahu, lha memang aku nggak woro2...paling yang tahu Cuma tingkat Jurusan., batinku.hehe

Intinya, semua pertanyaan dari interviewr yang pake bahasa Inggris, so far so good lah.... Yang bahaya adalah pertanyaan interviewer ke dua ni. SIMAK DENGAN SEKSAMA- PERTANYAAN INI YANG AKHIRNYA MEMBUAT SAD ENDING--- hikhik

5. Hmmm (membalik-balik CV ku yang lumayan tuebel), Aktivitasnya lumayan banyak ya, bidang sosialnya juga bagus, organisasinya bagus sekali, udah tingkat nasional lagi,...mbak Sri pengalamannya luar biasa, tapi kalau boleh tahu Semester berapa sekarang?
6. deg...tiba-tiba jantungku seolah berhenti berdetak, lalu..
Tiba-tiba berdetak keras sekali...
”Oh, saya sudah lulus S1 pak, (karena interviewer ke dua ni pakenya bahasa Indonesia).... sekarang masih ambil program profesi Ners setahun ke depan.
”Oh, berarti sudah lulus S1 ya??, wah, profesi, berarti sibuk sekali...”
”lumayan pak.”
hmm, kedua interviewer saling berpandangan. ” berarti sudah lulus S1 ya?” tanyanya lagi, menekankan seolah aku memang bukan undergraduate! Tapi ya memang bukan undergraduate sich..hehe, akupun hanya sanggup mengangguk, tak kuasa jika harus berbohong, itu bukan aku.
”Mbak Sri, ini kalau saya lihat mbak punya banyak sekali pengalaman, organisasi, sosial, aktivitas, pelatihan, dan semangatnya harap ditularkan ke yang lain, ek adik-adiknya ya!”
”iya pak!” jawabku semakin lemas.
”Mbak Sri kan Udah lulus, Nanti kalau kesempatannya saya kasih ke yang lain dulu gimana? Ke adik-adiknya? Soalnya mbak kan udah lulus.. ”
Aku hanya diam terpaku ” Bingung mau jawab apa...akhirnya dengan nada berat aku menjawab ” Hmm,iya pak nggak papa!” kataku, karena aku sadar kalau HNMUN hanya untuk Undergraduate jadi akhirnya, aku K.O dech.
Setelah itu, aku memberi beberapa saran dan masukan kepada bapak interviewer terkait pengumpulan dana. Semoga bisa diterapkan untuk siapapun yang berangkat.
Amin

Akhirnya dengan langkah gontai,---aku keluar ruangan, sebelum pengumuman ditempel, aku sudah yakin kalau kesempatanku ke HARVARD UNIVERSITY adalah NOL BESAR. Karena aku bukan lagi Undergraduate!!!!

Dan akhirnya, pengumuman itu datang juga! Dan memang benar namaku tidak tercantum di sana....T_T
Kecewa?? Ya iyalah! Tapi selalu Optimis, bahwa pasti ada yang terbaik, pasti Allah menyediakan ganti yang lebih baik, missal, akhirnya kemaren aku malah lolos ke Malaysia buat SEACHANGE pemuda se Asia Tenggara…and pasti ada banyak lagi hal lain yang menungguku untuk menjemputnya! So just Prepare myself dech! Hehehee

***********

So YOU GUYS, who still Undergraduate Students, please Seize the Day! Grab The opportunity!... karena banyak kesempatan go abroad yang bisa You ambil ketika U masih Undergraduate!! Ok!!


U bakal nyesel kalau U ga’ bisa lagi dapat kesempatan hanya gara-gara U udah PostGraduate or udah kerja!!
TUL NGGAK?/?? ^_~

Komentar

Pos populer dari blog ini

JEJAK LANGKAH KAKI LELAKIKU

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

MINYAK KAPAK - TRADISI KELUARGA..TAPI BUKAN DI DALAM BUS