ANTARA CACING DAN KASIH IBU

Dear Matesss


Ya Allah, sudah beberapa hari aku tidak otak atik Blog ini..

Gatel ni tangankuuuu...

Tahu nggak teman? aku kemaren kena Thypoid alias demam Tipus. Jadi cuma stay di kamarr....

Alhamdulillah dah sehat ^_^

Aku mau cerita ni tentang obat ramuan cacing yang dibuatin sama Ibundaku tercinta ^_^

... ntar aja dech ya.. aku mau off dulu.. masih pusing dan mual ..

nah.. berhubung saya sudah baikan, saya akan menulis tentang kisah si Cacing.. hihihihi

Dear matess,

jadi beini, waktu saya panas dingin, akhirnya di bawalah sama Babe (Ayah) ke Dokter Agung. Obat rutin saya minum, tapi masih aja panas, pusing, sakit perut. akhirnya, dengan semangat empat lima, ibu mengajak ayah berkebun.. bukan untuk menanam sayur-mayur or whatever, melainkan untuk mencari cacing. Huaaaa...
Ayah dapat beberapa casing.. tapi ibu berteriak histerisss...

"No..no..no, bukan cacing kuecil dan item kayak gitu yang dipakai, tapi yang buesar2".. kurang lebih begitulah intinya yang disampaikan ibu saya. hoho

pernyataan Ibu ternyata didukung oleh Mas Di (suami mbak Win), dengan sigap... tanpa menunggu Babe saya beraksi, mas Di mengambil cangkul dan mulai bereksplorasi mencari cacing.

"Horeee.. dapat.. buesarrr" senyum lebar mas Di seolah mengatakan itu ketika ia mendapatkan cacing yang buesar2.

"huwweekkk... "mbak Win, istri mas Di, pengin muntah gara-gara lihat tu cacing... apalagi nggak cuma satu yang di dapat... ada banyakkkkk...sekitar delapannnn (begitu menurut sumber yang terpercaya/ Mom). saat itu saya cuma diceritain.. coz saya cuma teler di kamar.. hikhikhik..

Lihatlah kasih ibu... walaupun ibu sendiri pengin muntah melihat cacing-cacing itu.. tapi mengingatku panas terkapar.. dengan semangat empat lima... ia SENDIRIan, tanpa dibantu siapapun, mulai beraksi dengan kedua tangannya membersihkan cacing-cacing itu. mengeluarkan isinya, dan menyeduhnya di campur gu;la jawa.

Begitu jadi, dengan penuh senyum ia menemuiku di kamar. walaupun amis bau jamu cacing itu, mengingat usaha ibuku dan aku ingin sembuh, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, memohon kesembuhan dari sang maha Penyembuh (baca: ALLAH), aku meneguk air ramuan cacing itu dengan menutup hidung agar bau amis tidak kurasa.

Alhamdulillah ya Rabb, hari berikutnya...saya sudah lumayan segar, Puji Syukurku ya Rabb, engkaulah yang menyembuhkanku. ^_*

***Sebenarnya saya mau upload foto cacing yang buat tipus.. tapi berhubung saya lumayan jijik dengan bentuk dan teksturnya, maka niat saya ini saya urungkan. yang ingin tahu jenis cacingnya, di search aja di mbah Google ya. hehe***

"DAN KETIKA AKU SAKIT, ALLAH-LAH YANG MENYEMBUHKANKU" Q.S Asy-Syu'ara: 80

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

MERAJUT dengan HATI ^_^

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).