ADELAIDE CITY TOUR

Bus Stop Z2.



Yah, Bus Stop Z2
G10 memberhentikan kami. Begitu langkah kakiku menginjak lantai bumi, kurasakan belaian mesra angin pagi berlatar belakang cahaya surya yang sepoi.
Kami di sambut oleh bangunan-bangunan gaya Eropa yang berwarna abu-abu dan coklat muda. Baru kali ini aku berkata, ini baru di Australia.

Adelaide.
Langkah kaki kami seolah terseret menuju ke pelataran Parliament house yang berpenyangga gaya kuil Athena. Mengambil beberapa foto bangunan itu sudah cukup member kepuasan.
Perjalanan kami lanjutan dengan menyeberang perempatan di sudut parliament house.
Tujuan kami selanjutnya bisa ditempuh dengan jalan kaki. Ya, kami hendak menuju bangunan yang posisinya berdempetan dengan The University of Adelaide. Sebuah museum.
Sepanjang jalan, banyak berserakan sampah alam yang ingin menyatu dengan tanah dan bersapa dengan para pejalan kaki. Sampah daun maple yang berjatuhan itu justru terkesan tidak mengotori, tapi semakin member arti bahwa keberadaan kami di sini di sambut ramah oleh dedaunan yang berjatuhan. Warnanya yang hijau coklat seolah mengatakan bahwa daun-daun itu tak sabar bersentuhan dengan tangan kami, hingga ia jatuh sebelum waktunya.

Tepat ketika kami sudah seperempat tujuan, Patung Flinders pun menyambut kami. Dengan posenya yang tidak terlalu formal, membuat kami merasa dekat dengannya. Iapun diam saja saat kami ingin berfoto dengannya. Baik hati bukan? (namanya juga patung :P hehe)
Perjalanan kami lanjutkan, matahari mulai meninggi, memamerkan cahaya silaunya, setidaknya suasana lebih hangat, walaupun tidak seberapa. Dari perpustakaan bergaya eropa, sudah bisa terlihat jelas Museum yang kami tuju.
Furthermore, the real tour was begun!
Pintu kaca yang tinggi itu mempersilakan kami masuk.
Satu-per satu dari kami akhirnya masuk dan antri diloker tas, menitipkan barang bawaan.
Ada sebuah pertanyaan besar di otakku.
Yang paling aku suka adalah Ruang pameran batik ( aboriginal batik dan Indonesian Batik), serta ruang Islamic Art.


in front of The Uni of Adelaide



\



Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANJI ALLAH KEPADA ORANG-ORANG YANG TIDAK BERIMAN

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

JEJAK LANGKAH KAKI LELAKIKU