TIGA SEKAWAN

Ini bukan tentang Meri, Ratna dan Aku yang biasa disebut Three Angels ... Juga bukan tentang Endru, Mirza dan Triyo yang biasa disebut The Tri Mas Getir.

ini tentang kartu ukuran mini yang mau tidak mau harus selalu bersamaku ke mana aku pergi.

Well, Berdo'a sebelum melakukan apapun itu penting, tapi juga perlu bawa hal-hal yang dirasa bermanfaat dan berguna.

Metro Card, ID Student dan EFT Pos adalah tiga sekawan yang harus selalu bersamaku.

mari diidentifikasi satu persatu ya.
1. Si Hijau Metro yang Matrealistis.
Aku sebut matrealistis karena kartu ini harus diisi uang terus agar bisa digunakan, kalau mau naik Metro (Bus), kartu ini sangat berguna karena Mahasiswa mendapatkan potongan harga/ Concession jika bepergian dg public transportation. Kalau mau habis, segera isi lagi biar si Metro tidak ngambek... bisa-bisa kalau dia ngambek, nggak bisa di pakai lho. Ok.


2. Adalah si Kuning yang Dermawan, 
Aku sebut dermawan karena dengannya kita bisa mendapatkan potongan harga di mana saja..hehe, intinya selalu dapat kemudahan dengan di Kuning. entah itu naik Bus, Nonton Film, pinjam buku dan banyak lagi. So, pastikan identitas yang satu ini tak tertinggal karena ini adalah pengganti kartu identitas.

3. Si Item Merah Manis yang Super kaya dan dermawan

Hue.. ini juga puenting banget je, Aku bilang super kaya Soalnya uang beasiswa, masuk ke situ. Aku bilang dermawan, karena si Item ini menekankan padaku bahwa apa yang ada di dalamnya itu hanya titipan, bukan hak prerogatifnya. Jadi, diambil seberapapun dan kapanpun, ia tidak marah. Ku pakai buat transfer dan belanjapun ia diam saja, baginya harta yg ada padanya adalah titipan. Begitu juga semestinya yang pegang kartunya (Saya). harus berfikir bahwa uang itu bukan punya saya sepenuhnya, ada banyak hak orang-orang lain yang perlu dikeluarkan rutin. 
Lagi-lagi.. itu hanya uang titipan. 


To Sum Up, yeah, tiga sekawan ini menjadi sesuatu yang penting dan harus nangkring di dompet. biar bagaimanapun, kalau mau bepergian harus pastikan mereka bertiga ada bersamaku. Bismillah itu penting, tapi usaha dengan tetap membawa mereka bertiga juga [penting karena itu bagian dari usaha tangan manusia.
Okay ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

MERAJUT dengan HATI ^_^