THE REAL ADVENTUREs

THE REAL ADVENTUREs (1)

Kisah panjangku demi sebuah kata ”IELSP”

Antara Niat dan Realita
Antara luang dan sempit
Antara kesempatan dan kesempitan
Antara takut dan motivasi
Antara keengganan dan kesungguhan
Antara mampu dan keberanian
Antara nekat dan keberuntungan
Antara lelah dan semangat
Antara tangis dan tawa
Antara kesungguhan dan doa
Antara iya dan tidak
Namun akhirnya aku memutuskan untuk mencoba....

Hari itu tanggal 2 Juli 2008, Aku maen2 ke Kampus, niatnya mengurus proceeding seminar buat Ibu Setyowati, Ketua ProDi Nursing Science of Diponegoro University (alias program studi Ilmu keperawatan Universitas diponegoro)à tempat kuliahku. Sebenarnya minggu ini sudah mulai liburan. Minggu Tenang menjelang ujian akhir semester. Tapi seperti biasa.... bagiku, minggu tenang yang tak tenang. Hehe... Aku harus mengurus berbagai macam kegiatan DEMA IKA (Dewan Eksekutif Mahasiswa Ilmu Keperawatan), bentar lagi Up Grading soanya, jadi udah harus bantu adek2 buat nyelesaiin proposal dan segala tetek bengek. Di DEMA IKA, aku yang paling tua (satu2nya mahasiswa angkatan 2005- sekaligus ketuanya...haha), jadi keliatan tua sendiri ya!!Hidup adalah pilihan! Dan aku memilih untuk terus mengembangkan diri dan cari sesuatu yang baru! (sok banget nih...hihi). à yang ini ga sah serius bacanya. Haha
Lanjut....
Kampus nampak lengang....
Lantai tiga kosong, ruang kemahasiswaan masih tertutup rapat (Hehe...kan kuncinya aku yang bawa). Wah.... bener-bener hari yang tenang, bahkan PERPUSTAKAAN di lantai dua pun sepi tak ada pengunjung(tadi aku sempat mampir sebelum ke lantai tiga). KEEP SILENT bener deh!! J. Wah enak nih.... aku bisa main hotspotan sepuasnya!! Ha2. Aku ke ruang Kemahasiswaan, buka laptop! En....Jreng!!! hot Spot-an deh!! Hoho... seperti biasa, cari bahan buat Karya Tulis Ilmiah, atu buat artikel, cari info2 lomba nulis, cari bahan bacaan, download lagu korean movie or dorama Jepang. Cari Info about Nodame session 2 (yang di Eropa) – buat temen-temen yang pada belum nonton dorama ini, diREKOMENDASIKAN buat nonton ya!! Session 1 nya dulu, baru yang ke dua!it’s very funny dorama I’ve seen. You will get new Spirit to get your Dreams, n How to make it come true!!Hoho…
Memang, paling asyik HOT SPOTan, dah gratis, semua dapet, n bisa sepuasnya!!hingga tak terasa sudah pukul 11.00. Kontan aku kaget!! Kayaknya baru aja duduk deh!(maksudnya??!). Hehe... Gomennasai minna san.
OMOIDASU!
Aku harus lihat jadwal ujian sebelum duhur, cos habis duhur dah da acara (biasa... pengangguran banyak acara!!hehe). JAkhirnya dengan penuh semangat (udah puas Internetan)... aku menuju lantai dua. Bergegas ke ruang akademik. Menitipkan pesanan Bu Setyowati lewat mbak Diah (petugas Tata Usaha) dan pulang deh...
Tapi sebelum pulang, sempetin dulu ke Papan pengumuman dong!Hoho, lihat jadwal ujian. Aku bergegas ke papan pengumuman, lihat jadwal Ujian. Wah.... ujian mulai tanggal 7 (senin depan). Mulai jam 08.00. Wuih.... keren bener jadwalnya. Tanggal 8 ga da ujian. Selanjutnya ujian tanggal 10 dan tanggal 12 juli.
Wah, baru dua hari ga ke kampus ja, sudah banyak pengumuman baru. Mataku menyapu seluruh papan pengumuman tertutup kaca dengan ukuran 1 X 1,5 meter tersebut. Dan terhenti di sudut kanan bawah papan pengumuman. Ada gambar kayak di pamflet ni!!


Mataku terbelalak setelah baca syarat-syaratnya. Dan hatiku berteriak HISTERIS... ”MAUUUUUUUUUUU!!!!!!!”.

Lanjut kisah berikutnya....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANJI ALLAH KEPADA ORANG-ORANG YANG TIDAK BERIMAN

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

JEJAK LANGKAH KAKI LELAKIKU