TEMU ILMIAH NASIONAL MAHASISWA KEPERAWATAN

Temu Ilmiah Nasional Mahasiswa Ikatan

Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia


Jogja, 17-20 Juli 2008, Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI) melalui Himpunan Mahasiwa Ilmu Keperawatan Program Studii Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (HIMIKA PSIK FK UGM) mengadakan Temu ilmiah Nasional (Temilnas) yang merupakan agenda ILMIKI. Berdasarkan hasil rapat kerja nasional ke III ILMIKI di Universitas Indonesia pada tanggal 13 – 16 Mei 2007 di Universitas Indonesia disepakati bahwa pelaksanaan kegiatan Temilnas ILMIKI adalah PSIK UGM.

Kegiatan Temilnas yang berlangsung selama empat hari di Hotel Wijaya 2 Kaliurang tersebut terdiri dari beberapa agenda yang meliputi Bakti sosial, Out bond, training motivasi, workshop penulisan ilmiah, presentasi final Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTM) penelitian dan non penelitian, city tour serta Seminar Nasional Keperawatan.

Sebelumnya, lomba LKTM baik penelitian maupun non penelitian tersebut telah diinfokan kepada Institusi Ilmu Keperawatan se-Indonesia untuk turut serta berpartisipasi. Karya tulis penelitian yang telah masuk kemudian diseleksi oleh tim juri yang kemudian diambil kategori 10 besar untuk non penelitian serta 8 besar kategori penelitian. Para finalis kemudian diundang ke Jogjakarta untuk mempresentasikan karya tulis ilmiah yang telah dibuat. Bobot untuk presentasi tersebut hanya 40% sedangkan prosentase terbesar (60%) ada pada penilaian karya tulis secara tertulis.

Ada 14 institusi keperawatan yang hadir dalam acara Temilnas tersebut, baik sebagai peserta maupun sebagai Finalis LKTM. Ke 14 Institusi keperawatan tersebut adalah Universitas Syah Kuala (Banda Aceh), Universitas Indonesia (Jakarta), Universitas Padjajaran (Bandung), Universitas Diponegoro (Semarang), Universitas Jendral Soedirman (Purwokerta), Universitas Gadjah Mada (Jogjakarta), Universitas Muhammadiyah Jogjakarta, Stikes Aisyiah (Jogjakarta), Universitas Airlangga (Surabaya), Universitas Brawijaya (Malang), Universitas Darul Ulum (Malang), Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Hasanuddin (Makasar) dan Stikes Bali (Bali).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANJI ALLAH KEPADA ORANG-ORANG YANG TIDAK BERIMAN

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

MINYAK KAPAK - TRADISI KELUARGA..TAPI BUKAN DI DALAM BUS