Inikah cara Allah membangunkanku??

Malam berlalu,
tapi kelam masih berselimut...
hingga pagi menggantikannya,
Tapi ini masih sangat Pagi...Terlalu dini untuk dibilang pagi
Jam 1.35 dini hari...
Aku terjaga...dan merasakan ada sesuatu yang aneh di telinga...
bunyinya grebek..grebek..grebek..What??? Jangan2 Telingaku kemasukan hewan or serangga?? Oh God!!! seumur umur, ini kali pertamaku...Tiba-tiba aja jantungku berdetak keras...dag-dig dug..
Segera aku mengatur nafas, bunyi gembrebek seperti kepakan sayap terdengar jelas di dalanm kepala kiriku.
Ufhhh... Aku langsung lari ke kamar mandi
Ambil Wudhu..terus salat malam... sambil sesenggukan, entah kenapa, tiba-tiba saja fikiranku berfikir yang bukan2.
Aku tidak tahu jenis serangga apa yang masuk ke telingaku, cuma bisa pasrah, sapa tahu nti ilang sendiri setelah aku pancing pake air waktu tadi wudhu
tapi, hingga shalat malamku selesai, suara itu masih ada saja di telinga kiriku.
aku semakin panik, apalagi di kos sendirian... mau ke dokter.. tapi ga ada yang ngantar.
Aku langsung telepon Selvi dan Tita, mereka sahabat2ku tercinta, bayangkan,.. jam 2 malam mereka siap datang ke kosku yang jaraknya lumayan jauh, tentu saja mereka pakai motor.
sambil menunggu kedatangan mereka yang lumayan lama, aku tilawah Al-Qur'an, entah mengapa fikiran ini semakin takut, takut kalau nanti umurku tidak sampai besok pagi.. takut sekali.
Aku membayangkan yang bukan-bukan, jangan jangan yang masuk ke telingaku ini kecoa (tapi masa cukup sich, kan kecoa itu gedhe ya kalau untuk masuk ke lubang telinga mah susah, lubangnya kekecilan), apa nyamuk ya? ato semut ya? tapi kok kedengarannya bersayap ya.. ah, aku jadi semakin bingung saja.

jam setengah tigaan kedua sahabatku itu datang, lalu mengantarkanku ke Dokter- klinik terdekat (walaupun juga lumayan jauh)- eeeh.. setelah dokternya periksa, katanya udah nggak ada hewannya, kemungkinan udah keluar. Tapi masa' sich iya? kok masih ada grebek-grebeknya ya?
ADuh robbi... tolonglah hambamu ini...

Dan akhirnya hingga pagi menjelang, suara itu masih sesekali terdengar, mengacaukan ketenanganku sesaat. Sambil menunggu siangan dikit, aku ke warnet, nulis ini sama nyari info bahar\ya hewan yang masuk telinga.. hik22... semoga saja benar kata si Dokter, serangganya dah keluar, lalu bunyi grebek-grebek yang masuh ada?? semoga saja itu hanya air yang sempat masuk telinga.

Ah, sepertinya aku harus lebih rajin lagi shalat malam...ga mau kan dibangunkan Allah dengan cara seperti tadi malam??? apalagi sebentar lagi Ramadhan, semua ibadah harus ditingkatkan jauh-jauh hari. Ya Allah, tegurlah hamba dengan caramu yang Indah, dan panjangkan Umur hamba, hamba ingin bisa bermanfaat bagi banyak orang, di masa-masa yang akan datang.. Lindungilah hamba-Mu yang lemah ini.AMin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

MERAJUT dengan HATI ^_^

JANJI ALLAH KEPADA ORANG-ORANG YANG TIDAK BERIMAN