HNMUN2


Sebelum melangkah ke episode berikutnya, perlu saya jelaskan tentang HNMUN dulu yak...
(Jadi, HNMUN (Harvard National Model United Nation) itu adalah program tahunannya Harvard University- buat ngadain acara semacam simulasi Sidang PBB yang berlangsung selama 4 hari di Universitas Harvard. Tahun 2010 nanti, rencananya bulan Februari. Di hadiri oleh kurang lebih 3000 mahasiswa dari berbagai universitas di 150 negara di dunia. Hehehe) Jadi jangan mikir kalau ini seleksi buat diterima di sekolah bergengsi nomor satu di dunia itu..heheheh



Episode 2:
..................
Ruangan itu masih sama seperti kali pertama aku masuk (pas Open recruitmen anggota IO – International Officer-nya UNDIP). Bentuknya mirip ruang sidang KMB-konferensi meja bundar-atau lebih tepatnya-konferensi meja kothak, karena formatnya sebenarnya adalah meja yang disusun membentuk segi empat dengan dikelilingi kursi2 lengkap dengan microfon di depannya. Aduh, susah menjelaskannya. Intinya kami semua mengelilingi meja, tapi dibagian tengahnya kosong....ah, susah njelasinnya. Pokoknya gitu lah.
Tidak lama kemudian,kursi-kursi penuh...wahhhh, baru nyadar kalau ternyata yang mau ikutan seleksi buanyak bener....ada berapa ya, kayaknya lebih dari 50 deh. Aku nggak sempet ngitung.
Beberapa saat kemudian, para interviewer (yang menginterview)nya masuk tuh....
Ada...1,2,3,4,5,6 orang...eh, tak lama kemudian, masuk lagi satu (kata temenku itu dosen Peternakan yang mau diangkat sebagai profesor di Jepang—ckckckck..gila nggak tuh! (nggak kali ya)). tUBUHku semakin panas dingin. Brrrr....Masa’ semuanya mau menginterview?? Apa nggak kebanyakan?? Ah, udah, mikirnya ntar aja. Sekarang waktunya mendengarkan penjelasan dari Pak Nur- Pembantu rektor 4 UNDIP.
Intinya adalah begini:
Yang ikut seleksi adalah IO-IO (International Officer) delegasi fakultas or jurusannya masing-masing
Nanti akan di bagi menjadi tiga kelompok, masing-masing kelompok ngantri diinterview di ruang berbeda, interviwernya masing2 2-3 orang. Hehehe, syukurlah, aku kira 7 orang tadi mau menginterview orang per orang.
Nanti interviewnya satu orang-satu orang, diinterview maksimal 10 menit.
Setelah dideteksi, ternyata yang hadir tidak semuanya IO-ada banyak mahasiswa yang bukan IO tapi mau ikutan seleksi HNMUN, (Pantes aja, banyak bener), sementara itu, beberapa IO, ada yang nggak dateng..karena ujian dan sebagainya. Diputuskan akan ada gelombang ke dua untuk seleksinya. (tahu begini, aku mending ikutan ujian dulu, terus ikut seleksi gelombang dua. Hufhhhh)
Disepakati bahwa siapapun boleh ikut seleksi HNMUN asal memenuhi syarat: (Aku lupa-seingetku aja ya)
a. Mahasiswa yang terdaftar
b. Ikut Wawancara/ interview
c. Kemampuan bahasa Inggris/ fluently in English
d. Pola pikir ilmiah
e. Argumentasi
f. Open / broad minded
g. Self confidence
h. Leadhership
i. Personality
j. Kemampuan Organisasi

Terus ada penjelasan yang panjang kali lebar, tapi aku nggak begitu mendengarkan, coz si Yuni udah SMS (Ndri, ujiannya tinggal 3 orang lagi)- itu artinya, aku harus segera ke Ungaran, padahal waktu untuk ke sana saja menempuh hampir setengah jam perjalanan.
Hufh...akhirnya, 15 menit kemudian penjelasan dari Pak Nur selesai juga. Aku memberanikan diri meminta izin ke para interviewernya untuk izin ujian dulu ke Ungaran, habis itu balik lagi ke Rektorat. Rencananya sich begitu, dan syukur di ACC>hehehhee


Harvard University


Akhirnya aku ngebut ngejar waktu, mengarahkan si Piyo ke Ungaran...
Sampai di Ungaran..pas jam 10, tapi sayang
begitu masuk ke ruangan ...
"Pak tri udah pulang kok ndri!" kata Fa;i

Jreng-jreng-jreng
kepalaku tiba2 pusing, seolah ada batu bata yang menindih (gaya lebay mode on)hihihi

Huwaaaa...hancur2 hatiku..hik222" aku nggak bisa ujian dong???????????hikhikhuik..nilaiku....T_T



To be Continued to 3rd episode..hehehehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANJI ALLAH KEPADA ORANG-ORANG YANG TIDAK BERIMAN

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

MINYAK KAPAK - TRADISI KELUARGA..TAPI BUKAN DI DALAM BUS