MASAK APA YA?... @#$%^&!@*((!)

Dear sll,

Wahh... Sudah hari Sabtu nich..

Besok kan Minggu...

Tahu tidak, kalau setiap hari minggu saya ada agenda baru.. Apa coba?

Masakkk.. Yeeee....

Saya sempat rindu memasak lho... Gara-gara di kos saya nggak ada kompor gasnya...sedangkan dulu di Semarang, kami pada giliran jadwal memasak..jadi kangen dech.

Berhubung Kompor gas peninggalan leluhur (Kak Lerry) Nganggur.. jadi dibenerin ma kakak-kakak di kos.

Alhamdulillah akhirnya kompor jadi jugaaa...^_^

Jadi bisa masak dech..

Tapi, berhubung jadwal yang sangat padat (sok sibuk.com), maka saya cuman bisa masak porsi besar di akhir pekan, selebihnya..hari0hari biasa, saya memasak paling untuk porsi saya sendiri.

Akhir pekan saatnya sepedaan ke Pasar Sanglah, mencari-cari menu untuk makan semua penghuni kos. maklum, saya cewek satu-satunya (ada juga yang lain tapi ia kerja, bukan belajar di tempat kami: baca IALF). Jadi mau tidak mau ya saya yang masak.. wah.. kalau masak untuk posi besar sebenarnya sich nggak susah kok, saya biasa dulu di Semarang.. buat teman-teman satu wisma, sekarang buat teman-teman satu kos. Saya masak sendiri juga nggak jadi beban.. hehe..kan saya suka masak dan coba resep-resep baru.. jadi teman-teman biar menjadi bahan percobaan untuk mengicip menu yang saya buat.. padahal ada bappak-bapak juga..hihi.. maap ya pak. ^_^

Beberapa menu yang sudah saya lancarkan itu ada Houvos, semacam roti tawar goreng dengan telur di tengahnya.. eitss.. di tengah persis lho.. caranya lubangin ada roti tawar, dan gorenng lalu masukkan telur di tengahnnya.. kasih bumbu sesuai selera.. jadi dech.. Lumayan.. begitu matang, langsung habis diserobot semua pihak. Hoho..

Berikutnya memasak Spagheti berbumbu sarden.. enak juga lho..

Porsi-porsi masakan yang saya buat itu untuk 9 porsi.. banyak kan.. haha.

Minggu kemaren, masak Soup sosis, ada juga ayam krispi..










Saat ada mbak Rahma, saya diajari buat Beberok, sejenis sambal matah ala Lombok. Enak wuihhh... mudah lagi buatnya.

Hmm.. ada lagi.. apa ya.. oiya.. Ikan so sweet.. karena saya nggak tahu nama ikannya, yang jelas, ini ikan dibumbu krispi gitu..enak deh.. Oya ada lagi.. Berbagai macam oseng selada dan Taoge juga pernah..

Nah, menu wajib yang tidak boleh ketinggalan.. karena kesukaan saya adalahhhhh

"Tempe goreng crispy".. yeee... semua pada suka yang satu ini saking renyahnya.

Menu minggu ini apa ya?

*Ssstttt... untuk minggu ini sepertinya akan makan besar... Pak lasariu bilang kalau Istri beliau yang di Papua baru saja dapat berita dari Jakarta kalau dapat beasiswa ADS seperti kami, beliau kan menyusul pak Lasariu dech nanti di Oz. so,, sebagai syukuran.. pak Lasariu kasih saya sejumlah uang untuk saya belanjakan.

Ehmm.. Jadi, nanti malam, saya minta diantar mbak Rahma ke Pasar Badung/ Kumba sari untuk membeli   belanjaan.. kenapa malam? karena kalau malam banyak yang jual ikan-ikan besar! ^_^

Wow!!! Lets seeeee!!! menu apa yang bakal jadi andalan minggu ini.

Ayo-ayo datangggg ^_^



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

MERAJUT dengan HATI ^_^

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).