NOMADENISASI-ku Vs Ar-Rahman

Suara angin itu masih menyambar-nyambar. Tak jenuh dengan menghabiskan malamnya untuk memberi keributan, pagi haripun sang angin masih dengan semangat tak kenal lelahnya ribut bertegur sapa dengan dedaunan dan rumput-rumput di kampung melayu.

Sehabis shalat subuh, aku sempatkan membuang sampah yang sudah penuh satu tong di belakang Tonsley. Jangan kaget kalau aku sudah rapi. pagi ini aku akan dijemput oleh sebuah sedan baru. Aku akan pindah di permanen akomodasiku. Rumah Mbak Nanda dan Pak Dicky.

Akhirnya, setelah beberapa waktu aku mengalami nomadenisasi, dari Pojok Pasadena hingga Tonsley. sekaranglah saatnya untuk berdomisili di tempat yang sesungguhnya.

Tepat saat hari mulai terbangun, mengganti warna gelap dengan cahaya yang masih samar-samar, saat itulah sedan yang kutunggu datang. Mbak Nanda dan suminya Pak Dicky datang menjemputku.

dan singkat cerita, aku sudah di tempat yang baru.

Selesai dhuha, akhirnya kulangkahkan kaki dengan berucap bismillah, menuju Central Library, pagi ini kelasku ada di StockDole. Dan aku membulatkan tekad untuk berjalan kaki. Pak Dicky menyarankanku untuk tidak jalan kaki mengingat sedang puasa ramadhan dan jalan menuju Central Library itu menanjak. Tapi, biar bagaimanapun, ini adalah kali pertamaku jalan kaki ke Stockdale, dan aku sudah berniat dengan bulat, puasa tidak menjadi alasan perjalanan yang jauh sekalipun, asalkan niatnya dari awal. So, aku putuskan untuk berangkat dengan jalan kaki.

Menyebrang jalan dan melewati lapangan rumput yang hijau. Suasana dingin yang menampar-nampar itupun tergantikan oleh suasana yang sejuk menyenangkan. Beginilah kalau sudah diniatkan. ^_^

Aku putar surat Ar-Rahman di HP-ku, menemaniku jalan kaki sembari muraja'ah (ingetin hafalan yang sudah sejak SMA dulu), dan Subhanallah. begitu Ar-Rahman selesai, sampai jugalah aku di tangga depan Central Library.

Perfect.

Nah, sekarang aku identifikasi saja ya.. kalau misal tiap pagi aku jalan kaki, berangkat aku baca Ar-Rahman, Pas pulang aku Muraja;ah  lain yang sudah tidak terlalu panjang yg sdh ku hafal seperti Al-Waqi'ah, Ya siin, spesial Al Fath ^_^.
atau bisa juga muraja'ah juz2 akhir yang belum hafal... kapan ni juz 28 selesai ya?

Hmm..selama aku kuliah di Flinders, insyaAllah hafal banyak surat lainnya yaaa... Aminnnn ^_^


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

MERAJUT dengan HATI ^_^

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).