AM I YOUR RADIO? Oh my God...

Hi dear all,

beberapa hari ni jadwal saya lumayan padat ..tapi senang.. :D Alhamdulillah...bisa menyibukkan diri dengan hal-hal yang bermanfaat dan semoga bermanfaat dengan orang lain.


ngomong2 tentang bermanfaat bagi orang lain... ada banyak sekali cara... contoh simpel yang saya lakukan (bukan bermaksud apa-apa) hanya sekedar berbagi pengalaman dengan teman2..siapa tahu bisa saling menasehati dalam hal kebaikan...
1. saya mencoba memperbanyak lagi sedekah.... nah cara unik yang saya temukan berkat Motivasi dari atasan saya yg sering sharing denga saya adalah dengan meniatkan setiap langkah kaki kita dalam hal bekerja atau apapun sebagai niat bersedekah karena Allah. Setiap pagi, begitu saya melangkah menuju kampus.. ada sebuah rasa kegembiraan yang luar biasa... saya akan banyak bertemu dengan orang, mahasiswa, rekan kerja dan banyak lagi ... Saya niatkan untuk sedekah, sedekah dengan selalu tersenyum, sedekah untuk terus berbagi ilmu...ketika saya masuk kelas dan bertemu dengan mahasiswa, membagi ilmu dengan mereka, membeikan kata-kata motivasi dan semangat..itu saya nilai danniatkan seagai bentuk ibadah dan sedekah hanya karena Allah. Sekarang semua terasa indah. Beban kerja yang sedikit demi sedikit bertambah menjadi terasa ringan.

2. Seperti sebelum-sebelumnya, saya selalu menyiapkan diri untuk menyedekahkan telinga saya..eitsss bukan untuk diambil..tapi untuk mendengarkan. Hal ini sudah saya latih sejak saya kuliah, jadi tidak menjadi hal baru lagi untuk saya mendengarkan keluhan/ curhat dari banyak kalangan mahasiswa, adik, dan teman-teman.
Terus terang, saya bukan seorang motivator, karena saya sendiri masih beberapa kali mengalami penurunan motivasi, tapi saya selalu mendengarkan curahan hati dari siapapun, dan mencoba memposisikan masalah yang ia hadapi sebagai masalah saya, alhasil lontaran kata-kata yang keluar dari mulut saya itu bukanlah perkataan dari seorang motivator, melainkan hanya sebatas pemposisian diri di posisi teman/ siapapun yang berusaha untuk mendapatkan solusi dari masalah yang dia kemukakan.
saya selalu menganggap biasa apapun solusi yang saya lontarkan, dan tidak mengangga[p bahwa solusi yg saya berikan adalah solusi terbaik, tapi tidak tahu pendapat orang lain. Dari hari ke hari saya merasakan kepercayaan teman2 untuk berbagi cerita dengan saya semakin meningkat.

sore ini juga demikian... bahkan seorang junior yang sedang bermasalah dan seringkali menemui saya untuk mendapat masukan itu berkata...
"Teh, teteh jadi radioku aja ya... yang bisa kubawa kemana mana....yang siap ku putar dan siap bersuara ketika aku membutuhkan masukan....teh, jadilah radioku..."



what... ya Allah, terus terang saya sendiri bingung dengan pendapat seseorang yang merasa nyaman dengan solusi yang selalu saya lontarkan, padahal tak hayal kadang saya sedikit keras berbicara dengannya dikala ia benar-benar putus asa... tapi itu adalah cara saya menyadarkannya. Satu hal yang selalu saya jadikan hal utama jika seseorang meminta solusi adalah..." Mari percaya pada Allah, mari berusaha mendekatkan diri dengannNYa"

hal semacam ini saya lontarkan bukan karena saya merasa sok lebih dekat dengan Allah, melainkan karena untuk mengingatkan diri saya sendiri agar berusaha lebih dekat dengan Allah. Saya sendiri yg membuktikan bagaimana rasanya hati ini ketika jauh dariNya.... sengsara. T_T


Di dinding kamar saya sudah menuliskan 4 target utama saya untuk perbaikan diri:
1. target mendekatkan diri dengan Allah
2. mendekatkan diri dengan Rasulullah
3. Mendekatkan diri dengan orang lain
4. memperbaiki diri sendiri

SubPoin detail dari masing masing 4 poin di atas tersebut ada banyak..sudah saya list dan saya tempel di tembok kamar, jadi kalau saya lupa..saya akan ingat jika melihatnya....


"Saya bukanlah radio motivasi yang selalu siap dibawa kemana saja dan diputar chanelnya sesuai yang anda suka. saya hanyalah handphone yang siap bersuara jika anda menekan no tujuan anda dengan benar, tidak salah sasaran "

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

MERAJUT dengan HATI ^_^

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).