United Kingdom (UK)- antara keinginan dan harapan

Dear All,


gambar dari sini

Sebenarnya sudah sejak 2010 saya ngidam pengin ke LONDON.

Tapi sayang, saya belum dapat izin dari Allah untuk ke Sana.

Sebenernya beberapa cara sudah saya lakukan, mulai dari ikutan seleksi One Young World, Konferensi, Essay, research Paper.

Saya harusnya tanggal 2 April kemaren berangkat ke Sherwell Center, Plymouth University - UK, karena Paper saya dapat undangan untuk oral presentasi bertema "Children with a Parent in Prison: Impact issues, Practice and Policy".

sayangnya itu bukan fullfunding, saya hanya bisa free untuk acaranya, tapi tiket pesawat dan akomodasi selama di sana saya harus fikir sendiri. kebetulan saya enulis utama, penulis ke dua (bu Megah) sekarang sedang studi di Thailand, Penulis ke Tiga (bu Niken) sedang studi di Singapore, jadi mau nggak mau saya harus urus sendiri.

kemaren juga sebenernya saya ada sponshorship lumayan, tapi dihitung-hitung, baru cover separoh dari total pengeluaran saya nantinya. kalau saya mengajukan dan memfollow up-i proposal ke beasiswa unggulan (seperti dulu yang sempet saya dan teman2 usahaka untuk kegiatan tertentu) melalui ISR, pasti beberapa minggu menjelang hari konferense, pendanaan yang saya dapat sudah mencukupi untuk ke London.

Hanya saja, ada satu yang akhirnya mengganjal saya, yaitu RESTU IBU.

Ibu saya tidak mengijinkan, karena nanti mulai Juni saya sudah stay di Bali, jadi ibu khawatir kalau saya berangkat ke London nanti ibu merasa semakin kangen..walaupun cuma beberapa hari. Saya sudah membujuk Ibu dengan berbagai cara, tapi tetap saja tidak mendapatkan Izin. Mengingat restu ibu begitu penting bagi saya, maka akhirnya proses sponsorship saya batalkan. Pihak penerbangan XXX yang sudah siap memberikan banyak potongan tiket pesawat untuk saya terpaksa saya cancel. begitu juga dengan yang lain.

Saya hanya yakin satu hal, jika ibu belum mengizinkan, mungkin itu yang terbaik. akan ada waktu yang tepat bagi saya mengunjungi London. mungkin kelak bareng Suami. Amin.. hehe

;;;

karena saya nggak jadi oral presentasi, maka saya email ke Dr. Julia mengenai permasalahan saya tidak bisa hadir di Plymouth University tersebut. alhamdulillah beliau begitu baik, mengijinkan saya mengirim file untuk POSTER PRESENTASI dengan nanti beliau semua yang akan atur tampilan saat konferense.


sekarang beliau tengah ada agenda di China, jadi foto-foto kegiatan di Plymouth akan beliau kirim ke saya akhir bula ini setelah beliau kmbali ke UK.

***

Ada beberapa hal yang sebenarnya membuat saya begitu ingin ke UK.

saya list yan utama saja ya :

1. SAMI YUSUF - Penyanyi nasheed asal Inggris adalah IDOLA saya. Banyak sekali lagu-lagunya yang memberi saya motivasi tentang bagaimana mengenalkan islam dengan cara yang indah. bahkan RESOLUSI saya salah satunya BISA BERTEMU DENGAN SAMI YUSUF - lagu terbarunya yang berjudul FORGOTTEN PROMISES adalah Favorit saya banget. lagu ini di gubah SAMI YUSUF untuk membantu mengurangi tingkat kelaparan di AFRIKA.

2. ada temen pelatihan bahasa Inggris (pelatihan dulu saat di Bali - ngajar di fak kedokteran Undip) yang sekarang sedang studi di sana, jadi saya bisa maen-maen sama mbak Ria ini. hehe

3. Ingin bisa menginjakkan dan menelusuri kota yang menjadi background EDENSOR-nya Andrea HIRATA ini.

4. Bangunan-Bangunan di Eropa itu sungguh Indah dan klasik. setidaknya mengingatkan tentang explorer-nya HERCULE Poirot ketika di Inggris.

5. Komunitas Muslim ada banyakkkkk di Inggris. Inggris bisa dibilang sebagai negara ramah muslim di Eropa selain Swedia. Muslimah berjilbab (bahkan ber-cadar) bebas beraktifitas tanpa hambatan. salah satu menteri konservatif yang berkuasa juga seorang muslimah.


Karena alasan-alasan itulah saya benar-benar ingin ke UK.

Beberapa waktu yang lalu, sempet ada rekan di kampus (beda FAKULTAS), yang menawari untuk ikut bekerja sama dalam proyek Humanitarian Aid, project itu tawaran dari MOTHERHELPPAGE.com, saya tentu saja sangat antusias menerima tawaran dari rekan saya itu. tapi, sampai sekarang trnyata belum ada kejelasan lebih lanjut dari UK-nya sendiri. jadi ya..mungkin belum saatnya andil di sini. Semoga saja dalam waktu dekat segera ada kejelasan.

LAST BUT NOT LEAST,

Saya juga sekarang menunggu jawaban beasiswa dari UK, sebenernya saya sudah dapet dr negara lain, tapi masih berharap agar beasiswa yang dari UK ini juga lolos, jadi nanti bisa milih yang mana. hehehe


Yach.. Intinya, saya ingin merasakan LONDON dengan selimut muslim community dan kota-kota klasiknya, edensor dengan bunga-bunga indahnya, plymouth dengan suasana tepi lautnya, Nottingham dengan suasana Belajarnya. Manchester dengan dekapan kekeluargaannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

MERAJUT dengan HATI ^_^

JANJI ALLAH KEPADA ORANG-ORANG YANG TIDAK BERIMAN