SETELAH KESULITAN ADA KEMUDAHAN DARI ALLAH - PASCA KECELAKAAN SAYA DENGAN SI PIYO2 -MOTOR KESAYANGAN SAYA

Hellooooo....

wah..rasanya lama saya nggak nulis di blog...semingguan lebih ya? T_T karena kebetulan jadwal saya padettt ^_^, superfisi praktek komunitas mahasiswa memakan waktu mpe abis isya.. tapi ini masih lumayan, karena paling banter saya pulang setengah 9 malam, kalau di semester yang lalu, saya sampai jam 10 malam. hehe

kegiatan praktek mahasiswa di komunitas itu saya sangat suka, karena memang sejatinya saya suka berinteraksi dengan orang, apalagi dengan masyarakat. tapi sayangnya, minggu kemaren adalah terakhir kali gelombang praktik komunitas, keluarga dan lansia di masyarakat, jadi.... saya nggak akan ada kunjungan rumah/home visit dan kegiatan interaksi dengan masyarakat secara langsunguntukminggu-minggu ini, kecuali saya ikut kegiatan sosial di luar kampus.

kegiatan mahasiswa itu macem2 selama praktek di komunitas, contih simpel mengadakan trapi kelompok binaan, senam lansia, posyandu lansia, PAUD (pendidikan anak usia dini), home visit keluarga, PHBS/ perilaku hidup bersih dan sehat, dll

demonstrasi pembuatan jus tomat pasca senam lansia dan terapi kelompok binaan:


hal yang paling berkesan adalah semangat mahasiswa untuk menjemput saya...kenapa mahasiswa menjemput saya? kemna motor saya si PIYO2 berada?

ini bermula dari kejadian di tanggal 12 Maret lalu... tepat satu hari menjelang ulang tahun saya yang ke 24, saya dengan mengendarai sepeda motor waktu mau pulang kampung, jatuh / kecelakaan di kudus, sempat tidak sadarkan diri/ koma... dan banyak memar di wajah sampai tak membentuk wajah, jahitan di bibir tangan dan kaki..akhirnya saya di opname di rumah sakit tepat satu minggu. alhamdulillah setelah itu recovery sedikit demi sedikit. cuma orang tua saya yang tidak mengijinkan untuk membawa motor sampai saat ini, alhasil, setiap timing penilaian di masyarakat atau di manapun yang tidak menggunakan mobil kampus, maka mahasiswa yang menjemput saya. saya sebenarnya tidak enak juga, tapi ya gimana lagi..kalau saya ada pinjaman motor, sy pinjam, tapi kalau nggak ada, saya minta dijemput ma mahasiswa. (saya baru berani naik motor lagi 3 bulan pasca kecelakaan).

Alhamdulillah recovery saya cepat, soalnya tepat satu munggu pasca saya keluar dari rumah sakit, saya sudah bisa berangkat untuk presentasi ke DUbai, walaupun dengan wajah memar dan berjalan masih terpincang karena jahitan kaki belum maksimal recoverynya. tapi saya berangkat ke Dubai juga dengan Acc dari dokter. Terus terang dokter sempat terperanjat kaget melihat recovery saya yang terhitung sangat cepat. bayangkan saja, beberapa hari pasca rumah sakit, saat kontrol, dokter terperanjat melihat wajah saya yang tadinya melepuh besar2..sudah hampir sembuh, jahitan di bibir saya sudah tidak berbekas, jahitan tangan sudah siap diangkat, jahitan kaki masih membuka namun terlihat regenerasi sempurna.

Semua adalah keajaiban Allah

bayangkan saja, satu minggu pasca rumah sakit saya sudah di ACC dokter untuk perjalanan jauh..Ibu sempat khawatir, tapi saya berhasil meyakinkan insyaAllah semua akan baik2 saja. saya berhasil meyakinkan ibu kalau nutrisi saya tetap akan terpenuhi, terbukti dari makanan di pesawat saja luar biasa begini.



inilah beberapa kemudahan yang saya dapatkan dari Allah di tengah cobaan/ pasca opname rumah sakit:

1. Saya recovery dengan cepat, dokter memprediksi saya baru bisa pulih satu bulan post rumah sakit, atau minimal lebih dari dua minggu, tapi alhamdulillah, satu minggu pas di hari keberangkatan, dokter sudah ACC

2. saat saya sampai jakarta, jalan saya lambat karena kaki saya masih bekas jahitan, dan saya mendengar bahwa pesawat yang akan saya tumpangi sudah hsiap berangkat, sy mendapatkan seorang petugas bandara yang bersedia mengantar dan menemani saya sampai pintu masuk pesawat garuda itu. benar2 pas saat akan take off saya sampai di pintu masuk pesawat yg akan mengantar saya ke UAE itu. orang itu, seumur hidup tidak akan saya lupakan jasanya, saya hanya terus mendoakannya dalam doa saya agar segala urusannya dimudahkan oleh Allah sebagaimana ia dengan tanpa imbalan bersedia mengantar saya dari loket hingga pintu masuk pesawat. dengan terus tersenyum. kebaikan hati yang luar biasa.

3. saat saya berada di depan loket Garuda Indonesi, sebelum point ke dua tersebut, saya kaget karena kelas ekonomi Garuda telah penuh, termasuk nomor kursi yang saya pegang. saya hampir putus asa, karena bagaimana saya bisa berangkat jika keadaan seperti ini? dan Alhamdulillah, hal luar biasa kembali terjadi, Allauakbar- Saya diberikan tiket kelas EKSEKUTIF, tanpa memebrikan tambahan dana. wowww... baru kali ini saya daoat kelas eksekutif. dan benar, saat masuk ruang pesawat, saya diantar oleh pramugari menuju ruang eksekutif. COOOOLLL...

itu adalah sedikit contoh keajaiban dan kemudahan dari Allah..masih banyak hal lain yang saya rasakan adalah sebuah kemudahan dari Allah saat saya berada di UAE.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANJI ALLAH KEPADA ORANG-ORANG YANG TIDAK BERIMAN

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

JEJAK LANGKAH KAKI LELAKIKU