YOUNG LEADER SUMMIT 2011 - Yattaaaa.. jalan-jalan lagi ^_^

gpv

dEAR All, yattaa...
saya mau jalan-jalan lagi..hehe..tapi deket..jakarta aje..
saya lolos buat ikutan event YLS atau Young Leader Summit di bawah GPV (Global Peace Vestival). ceritanya begini. deadline applikasinya itu tanggal 10, saya baru buat applikasinya jam 10 malam di hari yang sama..tanggal deadline. tapi karena capek kegiatan hari ini full, saya malah tertidur..padahal aplikasi belum selesai dan belum saya kirim.. begitu bangun dah waktu menjelang subuh, saya shalat malam..abis itu subuh... setelah salat subuh dan kajian wisma..saya mandengin laptop... saat itu pas kebetulan temen saya si rani mukherji/ datang dari jakarta. pas saat subuh dan dia bawa modem yang masih aktif, jadi dalam waktu beberapa menit saya selesaikan applikasi yang belum selesai..dan..Alhamdulillah terkirim ke jakarta by email. di email tersebut sy sertakan mohon maaf terlambat beberapa jam dari waktu deadline, dan meminta agar form applikasi saya diterima untuk mengikuti seleksi berikutnya. dan alhamdulillah, hari ini waktu sy cek web, nama saya muncul walaupun hampir di list terakhir.. hehehe... tapi salah menulis nama saya tu panitianya, jangan2 memang bukan saya..tapi waktu sy konfirm itu memang saya.. Jakarta, I am coming in early december ^_^
here is the brief information :)

_____

Young Leaders Summit 2011



Young Leaders Summit adalah sebuah program yang menaungi para pemimpin muda seluruh Indonesia untuk bertukar ide dan gagasan agar dapat saling belajar dalam pengabdian masyarakat. Tujuan utama program ini adalah menjaga keharmonisan dalam perbedaan budaya, bangsa dan agama.

Sekitar 200 pemimpin muda mewakili beragam organisasi dan komunitas di seluruh Indonesia akan menghadiri acara besar berskala nasional ini. Mereka akan memaparkan pengalaman terbaiknya dalam pengabdian masyarakat, wirausaha sosial dan berbagai ide inovatif dalam membangun karakter bangsa.

Latar Belakang

- Masa depan perdamaian global akan terwujud dengan dialog peradaban dan rasa tepo-sliro dalam keragaman budaya, bangsa dan agama. Dunia telah menyaksikan terus meningkatnya konflik yang terjadi karena masalah perbedaan tersebut; terutama dari tekanan yang telah dibuat oleh terorisme dewasa ini.

- Untuk membangun perdamaian global, ada keniscayaan untuk menyediakan sebuah ruang pertemuan bagi para pemimpin muda dari berbagai latar belakang. Dalam forum tersebut mereka berdialog membahas berbagai isu yang dihadapi, baik dalam masalah sosial maupun ekonomi. Forum ini sekaligus menjadi wadah bagi mereka untuk memberikan solusi dalam mengatasi beragam masalah tersebut.

- Young Leaders Summit 2011 menawarkan sebuah platform berskala nasional bagi para pemimpin muda untuk berbagi pengalaman dalam ‘best practice’ sekaligus menjadi wadah bagi mereka untuk mengembangkan strategi-kolaboratif dalam ranah pengabdian masyarakat, wirausaha sosial, peduli kesehatan, manajemen pengaturan air sehat dan berbagai macam problem ekonomi.

Deskripsi Proyek

Young Leaders Summit 2011 on Changing Indonesia akan membantu para pemimpin muda untuk belajar dan berbagai pengalaman dalam proyek dan wirausaha sosial serta mengembangkan pemahaman yang sama, persahabatan dan jaringan global dalam bekerjasama. Melalui berbagi ide tentang visi hidup, para pemimpin muda akan meyakini bahwa mereka dapat menjadi agen perdamaian sejak dini.

Dengan tema “Moral and Innovative Young Leaders for Indonesia”, YLS 2011 akan mengumpulkan kurang lebih sekitar 200 pemimpin muda (umur 18-35) dari seluruh Indonesia yang berkomitmen dalam membangun perdamaian dan meraih perdamaian global.

Tujuan

1. Memberikan cara pandang baru mengenai beragam isu, persahabatan lintas batas, kerjasama antar-agama dan antar-budaya kepada para pemimpin muda.

2. Memprakarsai jaringan pemuda seluruh Indonesia untuk perdamaian yang akan menyajikan ruang ide kreatif, interaksi dan gerakan sosial.

3. Mewujud sebagai forum bagi para pemimpin muda untuk bertukar ide dan gagasan sekaligus berbagi pengalaman dalam menjalani ‘social project’ dan ‘social entrepreneurship’.

4. Mempromosikan pentingnya realisasi aktifitas dan wirausaha sosial dalam memberdayakan masyarakat.

Untuk mendaftar Young Leaders Summit 2011, download form pendaftaran di sini.

Pelaksanaan Acara

- Acara berlangsung pada tanggal 2-4 Desember 2011.

- Peserta yang lolos dan berasal dari wilayah JABODETABEK dikenakan biaya akomodasi sebesar Rp100.000,00. Sedangkan untuk peserta di luar JABODETABEK tidak dikenai biaya apapun terkait akomodasi dengan tanggungan transportasi masing-masing.

- Penginapan selama acara berlangsung akan disediakan oleh panitia.

- Pengumuman hasil seleksi, teknis acara dan lain-lain akan dicantumkan di web ini pada tanggal 15 November 2011.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANJI ALLAH KEPADA ORANG-ORANG YANG TIDAK BERIMAN

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

JEJAK LANGKAH KAKI LELAKIKU