DIARY MAHASISWAKU

DIARY MAHASISWAKU,

Malam ini, aku membaca Log Book Diary mahasiswa yang tengah praktek keperawatan Jiwa Komunitas. Saya senyum-senyum sendiri membaca diary buatan mereka, terkadang saya mengalami blocking, terhenti sesaat ketika membaca kisah-kisah luar biasa yang di jadikan kasus oleh mahasiswa.

Dari Diary yang saya tugaskan, mencatat keadaan klien yang dikunjungi setiap hari, saya temukan beberapa poin masalah sebagai berikut:

Ada seorang Bapak yang selalu menangis dan tertawa sendiri jika diajak ngobrol, efek dari STROKe yang diderita.
Ada seorang nenek 90 tahun yang masih terlihat sangat muda, dan tahukah kunicinya apa? SENYUM. kata sang nenek.
Ada seorang yang merasa minder karena belum menikah di usianya 36 tahun, semoga Allah memudahkan rezeki jodohnya.
Ada seorang nenek yang merasa baik dan tidak ada masalah tapi seringkali marah karena harus mengurus cucunya yang terlantar oleh orang tuanya.
Ada seorang Istri yang sering menerima KDRT dari suami, ditambah lagi suaminya berpoligami dengan istri 4.
Ada seorang ibu yang mati-matian jualan jamu gendong dan memulung sampah untuk menyekolahkan anak-anaknya sementara sang suami Punya Wanita idaman lain dan sering mabuk.
Ada Seorang menantu yang selalu cek-cok dengan mertuanya, karena apa? karena ia berpendidikan S1! sedangkan mertua lebih sayang kepada menantu satunya yang tidak berpendidikan. padahal sang menantu ini selalu berusaha baik kepada mertua.
Ada Seorang Bapak yang malu untuk shalat jumat atau mengikuti kegiatan warga karena sakit Diabetes dan komplikasi yang dideritanya.

\Banyak sekali masalah di keluarga.. T_T

semoga bisa segera mencari solusi yang baik dan meringankan, walaupun bukan materi, setidaknya berbagi ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

MERAJUT dengan HATI ^_^

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).