NOODLE- COMPILATION

Dear All, \
sudah pada tahu kan ya kalau Mie instan itu nggak baik untuk kesehatan kita.

tapi kalau pas urgen n lagi pengin ya akirnya saya buat juga... hehehehe.. persediaan Mie instan saya di kos nggak banyak...saya sedia 5 bungkus untuk jatah beberapa bulan. harapannya sebulan konsumsi sekali atau dua kali untuk mengobati rasa kepingin. hehehe...

demi meminimalkan berbagai macam aspek negatif dari mie yang saya konsumsi. berikut beberapa tips yang saya pakai.
1. meminimalkan bumbu asli mie instan, sbeagai ganti.. coba tambahkan bawang merah, bawang putih dan cabai untuk sedikit pedas, tak lupa sedikit garam alami. okey
2. tambahkan telur. karena kandungan mie kebanyakan karbohidrat, maka coba tambahkan telur untuk menabahkan protein dalam kandungan makanan yang kita konsumsi
3. tambahkn beberapa macam sayuran: ada wortel, tomat, sawi hijau...tak tanggung..jumlah sayurannya banyak tak masalah ..rasanya tetap enak selain akan semakin menambah kenyang.
4. untuk meminimalkan kolesterol, minum teh hangat sekitar 20 menit sesudah konsumsi mie instan.
5. makan buah SEBELUM memakan mie..sekitar 10 menit sebelumnya itu bagus juga.

berikut gambar mie saya:

selamat mencoba. semoga makanan instant yang anda konsumsi bisa terminimalkan dengan hadirnya beberapa tip tadi ya.. ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).

MERAJUT dengan HATI ^_^