SUPERFISI MAHASISWA - AJANG PERJODOHAN

Dear All,

Tema kita kali ini berhubungan dengan aktifitas saya hari ini, mulai dari penilaian TAK (Terapi aktifitas kelompok) sampai superfisi mahasiswa.

Okey, sebagaimana quote yang sering saya sampaikan bahwa " the best of us is the most contributing to others" maka, kegiatan di masyarakatpun perlu ditingkatkan. termasuk kegiatan mahasiswa PSIK UNDIP pada semester ini. Mahasiswa program profesi menjalani praktek komunitas, keluarga dan gerontik di masyarakat. dan pagi menjelang siang ini mahasiswa mengadakan kegiatan bersama dengan posyandu lansia.

di posyandu lansia, mahasiswa mengadakan trensi untuk cek tekanan darah, penyuluhan kadar garam dalam makanan untuk menurunkan hipertensi, demonstrasi pembuatan jus mentimun seperti dalam gambar berikut ini.


supervisi mahasiswa dalam kelompok, saya juga superfisi individu praktek di masyarakat, mulai dari anak-anak dengan pelatihan gosok gigi yang benar, sampai dengan pemberian terapi progressif dan autogenik kepada lansia.


berkaitan dengan ajang perjodohan berikut ceritanya. selama supervisi pihak keluarga atau lansia yang melihat kedatangan saya tertegun. Lho! ini benar dosen? kok masih muda ?
saya hanya tersenyum.
kemudian pasti pada nanya begini.. "sudah berkeluarga belum bu (beberapa manggil mbak ^_^) ?"

belum ibu" jawab saya...

dan kemudian pasti bebrapa yang lain menjadi makcomblang, ada yang nyeletuk lurah muda-nya juga belum menikah, ada anaknya pak X juga belum menikah dan sedang mencari calon istri.
saya mah hanya tersenyum....

kalau jodoh tak akan ke mana ^__^

___
aktivitas lain di kampus:

Selanjutnya siang hari..saya kembali sibuk dengan kegiatan kampus. siang ini penilaian kelompok mahasiswa untuk Terapi aktivitas kelompok.
dengan lesehan, kami membuat linkaran kecil, dan para leader, co-leader, fasilitator dan observer akhirnya melakukan tugasnya dengan baik.



ada juga jaga ujian untuk mahasiswa jalur B, ujian bahasa Inggris keperawatan. say sempatkan photo ketegangan mereka...heheheheh


sudah ya... ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYA dan EWB (Education Without Border) 2011 - Dubai d Abu Dhabi - UAE 27-31 March 2011

MERAJUT dengan HATI ^_^

PROSES PEMBUATAN TEMPE AL-AMAN (COCOK UNTUK NEGARA 4 MUSIM).